Minggu, 21 Agustus 2011

Ospek Part 1

Ryan Higa makan gulai.
Langkah awal untuk memakai toga pun gue mulai. #PantunAsal

Oke, ini lanjutan dari beberapa postingan yang kemarin-kemarin udah gue bikin. Yang ada bunny dengan buku pinky serta monki dengan toga abal-abal. Yeap, itu adalah tentang persiapan yang gue lakukan untuk menyambut Lebaran ospek. Dan masih berlanjut...

***

BRIEFING MPA
10 Agustus 2011

Sekitar jam 3 pagi gue udah bangun. Gue bukannya sahur, tapi sarapan. Lalu mandi dan berpakaian. Lalu sibuk masukin buku catatan, duit, dompet, dan segala tetek bengek lainnnya ke dalam tas gue. Setelah siap, gue berangkat di anterin bokap sampe di karanggan.

Oke, mungkin ada yang bingung. Ngapain pula gue bangun jam 3 pagi dan tak lama kemudian gue berangkat? Kemungkinan besar ada yang berasumsi kalo gue ternyata (?) punya "kerja sambilan". Yeah, "kerja sambilan", dengan tanda kutip. Well, hentikan asumsi absurd sialan kalian. Gue janjian sama temen-temen gue untuk ngumpul di gerbang tol Jagorawi sekitar jam 4 pagi. Untuk kemana? Ke kampus. Briefing ospek. Well, di kampus gue ospeknya dinamain MPA a.k.a "Masa Pengenalan Akademik". Sesuai dengan namanya, bener-bener ga ada perploncoan yang terjadi except pendisiplinan yang layak dan teratur.

Gue nyampe di lokasi briefing sekitar jam setengah enam. Pas gue nyampe, di sana masih sepi. Gue duduk di sekitar lokasi sambil dikonsumsi oleh nyamuk, awalnya gue pikir gue lupa mandi soalnya gue nyium bau. Tapi ternyata gue duduk deket tong sampah. Tak lama kemudian jumlah manusianya bertambah dan bertambah.

Setengah jam dari pukul enam pagi, akhirnya semuanya baris di depan aula perpus per jurusan. Lalu dibagi per kelompok. Kenalan sama Kabim (kakak pembimbing), yaitu Bang Nadi, yang orangnye gaul abis. Tak lama kemudian pada sholat dulu (gue ga tau pada sholat apaan). Setelah pada selesai sholat, kami pun masuk sesuai aturan dan mulai ngikutin acara.

...

Briefing MPA Fakultas

Tadinye gue kira briefing bakalan cepet. ya soalnya kan intinya cuma tentang atribut dan jadwal, lalu end. Eh ga taunya ini malah ada pengenalan segala macem. Mulai dari panitia, BEM Fakultas, hingga yang lainnya. kalo ga salah briefing fakultas nyampe jam 12.

Aaanyway, di tengah-tengah briefing diadakan pemilihan ketua jurusan, which called Arjuna dan Srikandi. Serius, ini acara kocak mampus. Para delegasi dari tiap jurusan (yang kemungkinan besar kurang beruntung) harus menjawab pertanyaan yang agak berat dalam waktu 30 detik. Jadi banyak yang masih gagap dalam menjawab. However ada seseorang, cowok, well gue ga bakal sebutin jurusannya soalnya ini gak etis, dia ngejawab dengan baik. Ya, baik, sampe gue sakit perut. Approximately, dialognya begini:

MC : Menurut kamu, apakah kamu setuju dengan keberadaan pabrik rokok? Jawab sekaligus alasannya.
Dia : Ngga... /hening/
MC : /hening sejenak, nungguin lanjutan jawaban/ Kenapa?
Dia : Karena rokok dapat menyebabkan kanker...

Mungkin yang ga ada di tkp waktu hal ini terjadi ga bakal ngakak. Tapi, bener-bener, berasa lagi ngeliat additional text dari iklan rokok. Gue pun berasumsi macam-macam. Mungkin orang itu dulunya kerja di pabrik rokok, atau mungkin emang dia yang bikin kalimat itu di semua iklan rokok. Ga ada yang bisa nahan ngakak sampe 5 menit dihabiskan.

Singkat kata, akhirnya seorang Arjuna yang bernama Muslim dari jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia pun terpilih. However, gue ga tau nama si Srikandinya. Dari kejauhan, yeap, jauh banget, si Muslim ini kelihatannya (mungkin) berkharisma. Tapi... well, biarkanlah. LOL :p

Hmm, briefing MPA Fakultas berakhir pada pukul jam 12 siang. Kami semua dipersilakan ishoma.

...

Briefing MPA Jurusan


Setelah ishoma di tempat PMK fakultas, gue ngikut MPA Jurusan gue, yaitu Bahasa dan Sastra Inggris. Gue masih beraura gembira riang. Muka orang-orang juga masih terlihat senyum kabeh. Well, akhirnya berbaris dulu per kelompok di lapangan sebelum masuk aula perpus.

Barisan cewek udah dipersilakan masuk. Di tengah masuknya cewe ke aula, kelompok gue dikordiniir (entah oleh siapa) untuk nyebutin tema MPA Jurusan nanti pas disuruh jalan masuk. Well, gue agak ragu. Dan hasilnya pun bener-bener meragukan. Kami berhasil teriak dengan lenjeh, beberapa dari kami pun tertawa. Tiba-tiba ada yang nyeletuk bentak dikit "GA USAH PAKE KETAWA!".

Dalam satu detik, aura suram menyelimuti diri...

Di dalam aula, acaranya relatif mirip sama pada briefing sebelumnya. Hanya aja, di sini agak lebih tegang. Pas pengenalan Panitia Kedisiplinan, semuanya harus diam. Dan diamnya kami pun mendukung banget aura yang disebar oleh panitia Kedisiplinan. Apalagi pas panitianya ngomong... judes, jutek, ketek, galak, dst dsb. Walau mereka ga ngebentak, tapi ngenes di hati...

Tak berapa lama ada pemilihan ketua angkatan tingkat jurusan. Untungnya ada yang langsung dengan jiwa ksatrianya suicide menyerahkan diri untuk jadi Leader of the Day.

Lalu lanjut ke latihan yell.

Ini sungguh melelahkan. Kami harus berlatih yell MPA Jurusan yang udah disediain oleh tim Talent. Gue ga ngerasa kalo kami sedang yelling, tapi berasa lagi dilatih buat perform di panggung. Ngga, lirik yellnya ga ada yang susah, malah gampang banget buat dihafalkan. Tapi penyertaan gerakan-gerakannyalah yang membuat semuanya menjadi berat. Alhasil sekitar 120 menit termakan buat latihan yell...

...

Setelah berkeringat layaknya ibu-ibu yang habis ikutan senam di minggu pagi, kami dipersilakan bubar dan pulang. Tapi kelompok gue ngumpul sebentar. Bang Nadi mengkoordinir kami untuk nentuin hari buat ngerjain tugas kelompok. Dan tanggal 11 dipilih sebagai hari untuk ngerjain tugas tersebut...


To Be Continued...

1 komentar:

  1. Huahahaha.. gue juga ngakak berat pas MPA Fakultas itu.. Hahhaa

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe