Jumat, 29 Juli 2011

Semua Cowo Sama (?)

Banyak cewe menganggap semua cowo itu sama.
Mengapa?

Banyak cewe yang udah mengatakan hal ini. Mungkin sebagian besar cowo juga udah pernah ngedenger kata-kata ini dari cewek. Bukan hanya cewe PMS yang ngomong begini, tapi terkadang cewe oh-so-innocent juga ngomong demikian. Apa yang dikatakan mereka?

Contoh akibat pubertas yang terlalu dini
Jujur, gue rada gedeg saat gue tau kalo ada cewe yang ngomong ini. Dan kebetulan (read: sialnya) hari ini gue juga ngeliat postingan status orang yang bertutur kata seperti itu, ditambah lagi gue lagi dengerin Chaotic Battlefield-nya Final Fantasy VII: Crisis Core.

#nowplaying: Cantata Mortis
Bukan karena gue merasa udah jadi cowok yang baik, tapi karena gue ga suka jika ada siapapun yang suka menyamaratakan semua orang secara asal-asalan.

Gue pun akhirnya melakukan semacam voting dan wawancara kepada beberapa netizen. Dan berikut hasilnya

Tanya: Mengapa cewe suka bilang "semua cowo sama aja"?

Jawaban di Chat Facebook

Jawaban di Twitter
Jawaban di Facebook
Voting di Kancut Keblenger
Voting di Wall Profil Gue

Terlihat bahwa antara cowo dan cewe, ada perbedaan pendapat. Yang cowo bilang kalo cewe yang salah pilih atau nuntunya banyak. Yang cewe bilang kalo cowo emang pada sama brengseknya. Mungkin perbedaan pendapat tersebut lebih dipengaruhi oleh gender sang pemberi pendapat. Namun masih ada yang mau berkata secara objektif.

Sempet gue tanyain kepada temen gue:
Gue : Kok cewe suka jelek-jelekin cowo sih? Kami, cowo, ga pernah ngejelek-jelekin cewe.
Temen : Itu karena cowok cuma sok gentlemen aja.

NJLEB.
...

Para perempuan menyamaratakan semua lelaki pasti ada sebabnya. Berikut pendapat saya mengenai penyebab hal tersebut.

Penyebab Para Perempuan Menyamaratakan Semua Lelaki
      • Sudah pernah menjadi "korban" hati
      • Ikut-ikutan biar gaul
      • Pengaruh film dan bacaan
      • Telah memilih pasangan yang salah
      • Banyak lelaki yang sering bersikap menyebalkan a.k.a brengsek terhadap pasangannya
      • Banyak perempuan yang terlalu menuntut dan cenderung self-oriented
Oke, kesalahan utama mereka (para perempuan) yang sudah melakukan hal tersebut ialah terlalu subjektif. Subjektif di sini bukan berorientasi pada diri sendiri, tetapi pada gender. Seorang perempuan merasa semua hasil sakit hatinya berasal dari pasangannya, yaitu lelaki. Alhasil mungkin karena sedang kalap atau pikirannya sedang atau memang terganggu pun menganggap semua lelaki bertindak demikian. Ditambah lagi jika para perempuan yang jadi "korban" berkumpul dan menceritakan sakit hati mereka. Maka mereka pun bersekutu untuk menyalahkan laki-laki.

Jika saya sendiri lagi kesel, mungkin saya akan berpikir kasar seperti demikian:
Kalo cewe pikir semua cowo itu brengsek dan tidak sebaik para cewe, kenapa ga minta orang tuanya cerai? Kenapa ga bikin perumahan yang isinya cewe semua? Kenapa ga pada jadi lesbian aja? Ga mau jadi lesbian gara-gara agama? Jadilah atheis. Ga bisa jadi lesbian gara-gara peraturan negara? Pindah negara aja sono. Gue, akan tetap disini, mencari cewe yang pemikirannya lebih jernih daripada kalian.
Untungnya saya sadar bahwa pemikiran di atas adalah kasar dan hanya menciptakan pertikaian yang lebih lanjut, karenanya hampir tidak pernah gue utarakan kepada para perempuan.

...

Dear girls, mahkluk Tuhan yang gue cintai bukan karena gue gombal.

Jika kesel sama cowo, tarik nafas dalam-dalam, lalu diam. Jangan keluarin kata-kata kasar, sebab itu hanya akan membuat elo semua jadi "sebrengsek" cowo yang ada di pikiran kalian. Yap, hanya orang brengsek yang mengutarakan sesuatu yang bodoh.

Kalian pasti tau istilah "cowo ada banyak". Kalian juga tau kalo semua manusia ga ada yang sempurna (inget gue tau kalian sering ngomong begini). Kalian juga pasti tau kalo semua manusia berbeda. Karenanya, well bukannya gue minta kalian maklumin tingkah cowo-cowo, ya sebaiknya lakukanlah tindakan yang lebih baik ketimbang cuma nyalahin doang. Speak up dengan pikiran yang jernih akan membuat segalanya lebih baik.

Aaanyway, kalian pasti ingin dimengerti oleh pria kan? Sampe ada lagunya gitu. Nah, kalo kalian mau dimengerti sama cowok, ya sebaiknya kalo ada apa-apa jangan pake morse ataupun braille. Secerdas apapun orang, sepedulinya orang kepada anda, kalo anda pake suara berfrekuensi setingkat ultrasonic ataupun infrasonic yang ga bisa didenger, ya sia-sia. Percuma aja pengen dimengerti kalo selalu berusaha untuk tidak dimengerti. So, speak up dan terbukalah. Tapi pakailah pakaian yang ga ada undangannya.

...

For guys, sohib gue yang bentuknya rada sama.

Mari kita lakukan hal terbaik kita kepada kaum perempuan. Sadarlah kalo elo lebih mentingin diri elo sendiri ketimbang cewek elo, mendingan lo ganti kelamin aje sono. LOL, keed. Sebisa mungkin mengertilah keinginan, keadaan, dan hakikat para perempuan. Mereka emang makhluk misterius tapi bisa dimengerti. Jangan sakiti mereka. Jangan perkosa mereka. Jangan hancurkan hati mereka. Jangan bikin mereka nangis (except terharu).

Dan bagi para cowo yang suka ga (mau) sadar telah nyakitin perempuan, sebaiknya jadi jomblo aja sampe kira-kira elo udah seumuran sama nenek-nenek menopause.

....

Hmm, begitulah hidup. Hidup ini begitu dinamis. Perbedaan perlu pengertian, bukan pandangan sesaat.


That's all.

17 komentar:

  1. pertamax

    keren sekali metode saudara Data ini ...
    seperti katanya,, statistik tidak berdusta

    sedikit pendapat pribadi ,,,
    cowo terkesan terlihat sama kurang-lebih karena pandangan umum (yang biasa terlihat di pelem-pelem) yang dibentuk di masyarakat, padahal tidak semua dari mereka seperti itu, paling sekitar 70%

    salam saya ^^v

    BalasHapus
  2. apes aja tuh cewe kalo dapet cowo yg gak beres kwokwowkow

    gw sbg cowo juga paling keki kalo disamaratakan...

    gak semua model gitu ya gak ?? ^^"

    BalasHapus
  3. g smua cowok brengsek ya girls, contohnya aq. setia tanggung jawab bisa dipercaya
    ( dasa dharma pramuka donk ??? )Wkwkwkwkwkwkw....

    BalasHapus
  4. Makanya jadi cewe harus agak pinter dikit kalo milih cowo. Gua sering jadi tempat curhat temen2 cewe gua dan gua berkesimpulan kalo cewe sering terjebak di lubang yg sama karena mereka berpikir "ah kali ini pasti beda" Sori nih, dunia tuh ga seindah yg kalian bayangkan. Persentase cowo brengsek di dunia lebih tinggi dibandingin cowo baek2, dan cewe2 juga memang lebih seneng ma cowo brengsek daripada cowo baek2 yg dianggap "membosankan"

    Satu pesen dari gua sebagai cowo
    Cowo PASTI bersikap baik pada cewe yg mereka suka. Yup, gua yakin itu suatu hukum yg absolut, 99% bener deh. Jadi jangan pernah menilai seorang cowo dari kebaikannya. Saat dia suka ma lu, dia pasti baek ma lu. Tapi nanti kalo udah bosen...ya dia bakal selingkuh.

    Jadi gimana donk cara menilai seorang cowo tuh bener2 baek ato cuma baek karena ada maunya?
    Baca di sini, gua males nulis panjang2, karena udah pernah gua tulis, hehehe

    http://claude-c-kenni.blogspot.com/2010/11/measure-of-man.html

    BalasHapus
  5. bang kenni komennya panjang bener...

    mhm.. musti di tela'ah lagi nih kekeke

    bisa jadi sih.. tapi gmn ya gue jadi bingung sendiri nih T_T
    cwo baik2 emang susah nemuinnya, cewe baik2 juga susah kali ya dicarinya.. yaudah deh.. gue juga ngga lagi nyari-nyari.. *apassi-apassii*

    BalasHapus
  6. cowok sama aja? menurutku NGGAK. buktinya selama ini ayahku baik. paman, adikku (cowok), kakekku semua baik... :D

    mungkin cewek yang suka ngomong gitu, sering banget disakitin sama cowok. bener tuh kata Mas Kenni, jadi cewek tuh agak pinter2 dikit lah buat cari pacar. jangan mau dikibulin sama manisnya bibir yang janjinya PALSU..

    sekian terimakasih XD

    BalasHapus
  7. ini terjadi karena bertemu orang yang salah dan waktu yg salah pula #salah

    BalasHapus
  8. Tidak semua, laki laki, (lah kok malah jadi nyanyi dangdut)
    By the way, perbedaan emang permasalahan yang nggak ada habisnya, ya, solusinya gimana cara kita memandang perbedaan itu lah.

    BalasHapus
  9. trs? salah gue? salah kancut gue?

    BalasHapus
  10. yaaa.. mank ener... ga semua cowok kok sama.. hahaha setaunya fika siii... =D =D mank bener.. mungkin si cewek itu sering banget jadi korban si cowok... jadinya bilang kayak gitu..

    BalasHapus
  11. Hmm.. kalau menurutku enggak semua cowok sih sama, aku setuju ama kalimat "sudah pernah menjadi korban hati" .. mknya pikirannya jdi sempit terus berkesimpulan kayak gitu..

    BalasHapus
  12. setuju banget sama :
    udah jadi korban hati
    milih pasangan yang salah
    banyak laki laki yang brengsek sama pasangannya

    Jaman sekarang susah banget bedain cowok baik sama yang brengsek.
    Jaman sekarang cowok itu udah kayak tempat parkir, yang baik baik udah banyak banget yang ditempatin.
    Trus kita sebagai cewek gimana ?? Cumel banget kalo jatoh di perangkap yang sama :3

    BalasHapus
  13. ini salahsatu post favorit gue di blog lo, ya semua yg lo bilang itu ada benernya. dulu gue juga pernah tanya ke temen gue cowo idaman kaya apa, dia jawab,

    "Yang pasti baik, pinter, ga brengsek. tp itu semua mana mungkin ada. semua cowo sama aja brengseknya"

    gue tanya balik, "kalo semua cowo brengsek, kenapa lo ga pacaran sama cewe aja? ato jadi jomblo selamanya? pilih mana?"

    doi diem. mereka terkadang suka asal ngomong tapi gatau penyebab omongannya itu. yaa buat cewe sih gue sarankan, jangan sama ratakan semua cowo. jangan bilang cowo tuh kalo nggak brengsek ya homo. yang cowo juga gitu, jangan sama ratakan cewe, jangan nganggep cewe itu gampangan ato gimana2. berarti lo emang brengsek jadi cowo.

    BalasHapus
  14. hmmm, gak semua cowok sama. tp mgkin kebykan cewek ketemu sm cwok yg gak tepat di waktu yg gak tepat pula. atau mgkn cweknya emg lg apes slalu ktmu sm cwok yg jerk.

    BalasHapus
  15. Saya rasa tidak semua cowok sama...
    mungkin cewek itu saja belum menemukan cowok yang pas..

    tidak ada manusia yang sempurna di dunia inikan..?

    BTW... keren postingannya ni...

    BalasHapus
  16. ya ga laaah..semua cowo ga mungkin sama..yg ngeliat sama matanya kelilipan biji salak kali..

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe