Senin, 22 Agustus 2011

Ospek Part2

Masih pra ospek.
Tapi udah rada sibuk dikit.


Kerja Kelompok
11 Agustus 2011


Berdasarkan tugas yang diberikan pada saat briefing, walau ga ditentuin tanggalnya tapi hari itu gue harus pergi ke kampus buat ngerjain tugas kelompok. Sebenernya gue agak males untuk ngerjain segalanya. Tapi akhirnya gue dateng juga karena gue lebih males buat dengerin omelan kakak panitia dan ngejalanin hukuman.

Ehm, pas gue nyampe di kampus, gue ga langsung ngumpul. Gue ngeliat barisan manusia di depan gedung BAAK. Yeap, raaaamai sekali. Gue baru inget kalo mereka ngantri buat ngambil jaket almamater. Hal pertama yang gue lakukan ialah nyari ujung barisan fakultas gue. Sial, ujungnya kejauhan. Akhirnya gue cuma bisa ngeliat temen-temen di fakultas lain yang pas masuk barisan bareng sama gue, tapi di saat gue masih ga bisa terlihat dari loket, mereka udah pada selesai.

Dan gue kepanasan...

Setelah berlama-lama berbaris dan diterpa sinar mentari pagi, akhirnya gue dapet. Ngga, gue ga menstruasi. Gue berhasil ngedapetin jaket almamater, kaos MPA, buku panduan akademik, buku panduan mahasiswa baru, dan sebuah CD. Serius, buku panduan akademiknya jauh lebih berat ketimbang jaket almamater. Alhasil tas gue yang seringan dompet gue akhirnya berat seketika.

Setelah ngedapetin barang-barang berat tersebut, gue pun luntang-lantung. Gue bolak-balik kesana-kemari sesuai dengan tujuan utama. Eh, tapi luntang-lantung di kampus bukan tujuan utama gue. Gue bingung anak-anak kelompok gue lagi pada kemana. Akhirnya gue sms sini-situ tapi ga ada yang bales. Akhirnya gue smsin bang Nadi, eh dia juga bingung orang-orang pada kemana. Gue pun disuruh datengin pendopo jurusan, tapi dari kejauhan kayanya ga mungkin gue datengin tempat itu. Impossible bagi gue untuk nyungsep di antara orang-orang asing, apalagi gue kan anak baru, bisa-bisa gue dijadiin tempe bacem.

Akhirnya gue mutusin untuk muter-muter lagi.

Setelah beberapa lama, gue nyadar kalo gue makin haus. Gue makin ngerasa haus pas nyadar kalo sekarang lagi bulan puasa, which means ga ada yang jualan makanan ataupun minuman. Akhirnya gue duduk diam di sebuah pendopo yang sepi. Fortunately, tak berapa lama bang Nadi sms, ternyata udah pada ngumpul kabeh.

Dengan sedikit ga pede gara-gara telat, gue pun ngedatengin mereka. Ternyata baru pada mulai berbincang. Hal pertama yang mereka putuskan ialah untuk ngeprint segala macem hal. Untuk menebus dosa, gue pun menawarkan diri untuk jadi utusan yang ngeprint. Bang Ikbal (maaf kalo namanya salah >,<) nganterin gue ke tempat yang biayanya murah.

Setelah ngeprint selesai, gue balik ke lokasi. Gue nungguin mereka semua yang menghilang karena lagi pada sholat di masjid. Pas pada dateng kami langsung duduk diem. Diem, sambil ngobrol. Bingung mau ngapain. Si Ganang malah ngeluarin komik, dan yang lain sibuk duduk kaya lagi pengen nari Saman.

...

After being discussed, Bimo dan Bondan (terpaksa) diutus pergi ke pasar buat nyari bahan-bahan yang dibutuhkan. Akhirnya kami luntang-lantung lagi ga tau pengen ngapain. Sekitar 20 menitan, akhirnya utusan (yang terpaksa) datang juga. Bocah-bocah langsung ngegunting dan mengelem segala macem. Gue sih diem aja, soalnya masih pada ngebikin atribut, and atribut gue udah selesai kemarin.

Setelah pada selesai ngurusin atribut pengen buru-buru pulang, kami memutuskan untuk ngerjain tugas kelompok. Tugasnya sih ga terlalu ribet, cuma disuruh bikin hiasan dinding dari bahan bekas. Hiasan dinding yang berupa entah-apa, tapi ada quotes bebas pilihan tiap kelompok. Dan karena kami memikirkan efisiensi waktu (read: males mikir), kami memilih quote: "Experience is The Best Teacher".

Yap, sebuah quotes yang bisa anda temukan di bagian bawah buku tulis.
Kami ga ngebagi tugas, tapi terserah pada mau ngapain. Ada yang ngelem, ada yang ngegunting, ada yang nulis-nulis, ada juga yang idle a.k.a jadi penonton setia. Gue sendiri kebagian ngebikin hiasan. Gue cuma ngegambar berbagai macam bentuk absurd di atas kardus, lalu diguntingin orang lain.

Saat ngerjain tugas kelompok, gue rada ga percaya kalo mereka sedang berpuasa. Terutama si Ganang. Boss kelompok laba-laba kecil ini libidonya sedang tinggi. Dia bener-bener, pervert. Lem putih dibilang "ini", dia ngomong "ini" dan "itu", dan yang paling parah dia ngegambar "itu" di kardus. Ini semua membuat banyak yang berasumsi kalo dia salah pilih menu sahur.
Ga terlalu lepas dari libidonya si Ganang, kami mengerjakan semuanya dengan riang gembira. Atau tepatnya gaduh sekali. Gue yakin, orang-orang yang ada di ruangan BEM English Department pasti banyak yang tutup kuping gara-gara kegaduhan kami. Tapi no one care about this riot. LOL.

Well, karena kami ngerjain segalanya sambil ngakak, banyak yang ga sadar kalo udah menjelang sore. Akhirnya banyak yang udah was-was a.k.a kebelet pulang. Untungnya kerjaan kami juga udah selesai, sehingga kami bisa pulang. Tapi kami harus nungguin Bang Nadi yang lagi pergi sebentar.

Pas bang Nadi dateng, dia muji atau mungkin kaget ngeliat hasil kerjaan kami yang absurd.

Anggota laba-laba kecil pun diajak ke masjid untuk sholat... well, gue ga tau sore-sore pada sholat apaan. Pas pada sholat, gue sempet-sempetin minum di samping masjid yang menjadi blind spot bagi siapapun untuk mergokin gue.

Setelah pada selesai sholat, kami diperbolehkan pulang.

...

Aaanyway, pas selesai ngerjain tugas tadi, kami sempet narsis sebentar.



gue adalah orang yang wajahnya ga sepenuhnya terlihat dalam kedua foto tersebut

...
To be continued...

1 komentar:

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe