Jumat, 18 November 2011

Kronologi Joining KK

Salah satu grup blogger yang cukup gahoel.
Yang dipegang sama cewek kece.


Awal-awal gue ngeblog, gue masih cupu abis dan yang naikin traffic blog gue ga ada orang lain selain gue. Pada masa-masa itu gue sempet desperate dan berhenti nulis. Nah, di saat gue vakum nulis, gue sibuk fb-an dan twitter-an. Gue sibuk update status and ngetweet setiap harinya. Dan gue bosen abis.

Lama kemudian saat gue lagi twitteran, adenya temen gue ngemention seseorang dengan kalimat, "Ini siapa ya? Kok saya ngefollow situ?". Orang yang dimention tersebut ternyata blogger yang kece. Waktu itu akun twitternya masih alay, kira-kira demikian "@vhynapantau". Dengan jiwa stalker, gue nyari-nyari inpo tentang kakak-kakak yang dulunya ngaku mirip Putri Titian.

Nah, ternyata nama lengkapnya adalah Irvina Lioni Yuniasari. URL blog beliau sempet bikin gue ragu untuk ngeklik: http://kancut-beringas.blogspot.com. Kancut dan beringas. Kedua kata itu ngebikin gue berpikir, "Parah juga nih cewe, berani banget bikin blog jorok.". Ngegoogle dengan keyword kancut aja gue ga berani, gimana masuk-masuk ke blog yang namanya rada jorok?

Finally gue ga berani ngeklik, cuma ngefollow twitternya aja.

Selang beberapa hari akhirnya gue berani ngebuka, mumpung gue lagi buka situs lain juga. Pas gue masuk, runtuh sudah asumsi awal gue. Ternyata blognya ngga jorok sama sekali. Malah cukup menarik and kocak. Pengunjung dan followersnya banyak banget.

Gue langsung nyoba search nama dia di facebook. Dan ketemu. First Impression yang gue dapet pas ngeliat profile picturenya waktu itu adalah: "Gawat. Tipikal orang jutek.". Karenanya gue ga berani nge-add. Close tab.

Selang beberapa minggu kemudian, gue mulai nulis lagi, tapi tetep ga pede. Gue nulis gara-gara di kelas gue ada beberapa blogger juga. Yaudah, daripada malu punya blog yang ga keurus, mendingan nulis walau ga bagus-bagus amat. Sembari nulis gue sempet ngefollow blognya kak Pina dan ngebaca-baca postingan beliau. Dan pada saat itu gue ngeliat tombol yang menuju grup blogger milik dia, yang oleh para anggotanya disebut KK.
banner KK buatan @yulianzone
KK ini bukanlah Krusty Krab. Kancut Keblenger adalah kepanjangannya yang bener. Gue waktu itu pengen ngejoin, tapi masih malu-malu. Close tab. Gue pun akhirnya sempet ngelupain keberadaan Kak Pina, blognya, dan KK.

Pas gue lagi naik angkot, ternyata ada beberapa orang yang kayanya blogger, sebut saja A, B, C karena gue ga tau namanya. A, B, dan C lagi ngomongin soal blog. Si B ngeluh gara-gara trafficnya kurang rame. Si C bilang itu gara-gara tulisan dia jelek, tapi si A menyarankan si B untuk gabung di sebuah grup biar bisa promosi. Nah, gue baru kepikiran satu hal mengapa blog gue ga ada yang baca: "blog gue masih terkubur".

Akhirnya gue pun join KK. Gue mesti nunggu sekitar semingguan baru diapprove sama Kak Pina. Waktu itu gue belum kenal siapa-siapa. Gue masih belum berani promosi blog gue yang kadar kecupuannya udah ga bisa ditangani lagi. Akhirnya gue cuma blogwalking dan join chat di grup.

Ternyata anak-anak KK ga pada serius-serius amat. Gara-gara tayangan TV mengenai blog di berita yang menayangkan om-om yang berstatus blogger, gue pikir grup blogger bakalan berisi orang tua yang kalo lagi ngobrol banyak yang serius. Tapi anak-anak KK ternyata bermasalah semua. Bermasalah dengan konsentrasi dan ketawa.

Anak KK saking funnya satu topik yang lagi dibicarain bisa terlupakan dengan baiknya. Dari topik A yang lagi dibacotin, bisa loncat sampe ke topik F. Dan biasanya berujung dengan ngecengin satu anggota. Gue selalu ngakak kalo lagi online bareng anak-anak KK.

Gue pun akhirnya deket sama para senpai KK. Kak Pina, Bang Mamad, dan lainnya (sorry gue lupa >,<). Gue ikutan BGSSG dan makin deket sama senpai-senpai. Walau demikian gue masih terhitung newbie, so gue ga berani songong sama beliau-beliau.

Sampai sekarang, KK bener-bener berperan banget kepada blog gue. Traffic blog gue meningkat, bahan tulisan gue bertambah, dan gue bisa belajar apa yang salah dari blog gue. Sampai akhirnya gue pun menulis seperti sekarang.

Nah, gue ngerasa anak-anak KK itu adalah temen gue semuanya, well ga semuanya sih, tapi begitulah.

Gue berterima kasih sama KK, terutama adminnya yang udah ngeapprove gue dan ngeizinin gue buat ngebacot di KK. Terima kasih kepada para sepuh yang memberikan contoh yang baik. Terima kasih kepada sobat KK yang udah ngunjungin blog gue, mau ngejawab pertanyaan gue, dan ngebikin gue ga ngerasa sepi.

Semoga grup KK jadi makin beken and solid di kemudian hari. Tetaplah berkarya semuanya, jangan berhenti nulis atau apalah hanya karena hal sepele. Love you all*.


That's all.

*hanya kepada anggota cewek yang kece aja :p

11 komentar:

  1. adoh pake nyebut username gue alay lagi nyahahaha -_-

    BalasHapus
  2. hahaha, kalo ane nunggu dua hari baru diapprove ;p
    dulu anggotanya ga nyampe 200 jadi bisa chat group,
    alhamdulillah yah sekarang rame

    BalasHapus
  3. iya emang lama bener nunggu diapprove ama kapinanya -__-" gue ampe desperate..

    BalasHapus
  4. setiap org yg join di KK punya cerita beda-beda yaah.. hehe

    BalasHapus
  5. waaaah ada yang kelupaan, dulu masih ada gank yang namanya MYDG ( madz, yono, dian ganteng ) :p

    BalasHapus
  6. baru tau pina pake username alay... wakakka untung gak juling mata ane >.<

    BalasHapus
  7. btw anyway busway, tanggal lahirnya KK berapa yaaa ? :o
    ahhaa

    btw, gue seneng bnaget bisa jadi member KK,bisa kenal temen2 bloger muda seindonesiaaaa sih :*

    BalasHapus
  8. salam kenal gan... sesama anggota KK hehehe..

    BalasHapus
  9. Setujuuuuuuuuuuuu!! KK juga meningkatkan traffic blogku. :)

    BalasHapus
  10. sama gue jg di approve lama -___-

    hidup kancutt !!

    BalasHapus
  11. Jadi, secara singkat, hidup lu diselamatkan oleh kancut ya??? *kaburrr

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe