Sabtu, 24 Desember 2011

Andai Saya Jadi Anggota DPD RI

Apa yang akan saya lakukan...
...andai saya jadi Anggota DPD RI?



Yang saya lakukan adalah ngga akan jadi anggota yang kolot, yang mentok sama orang tua. Saya bakalan sering kongkow bareng pemuda daerah saya. Bukan karena masih pengen jadi anak gaul, bukan karena saya suka berondong #eh, tapi saya bakalan minta pertolongan dari temen-temen pemuda daerah saya. 

Saya bakalan membuat forum pemuda daerah menggunakan media yang ga boring. Misalkan nama forumnya: Pemuda Gaul. Melalui forum tersebut, saya mengajak para pemuda untuk membantu pembangunan daerah. Dan melalui tangan para pemuda tersebut, beberapa program DPD RI akan terjalankan:

1. Pendidikan
Kalau nonton berita atau talkshow seperti Bukan Empat Mata, pasti kalian udah pernah liat beberapa pemuda berprestasi. Karenanya, saya percaya banyak pemuda yang cukup cerdas di daerah kami, walau demikian masih banyak anak-anak yang belum dapat mengenyam pendidikan. Karenanya andai saya jadi anggota DPD RI, saya akan minta tolong kepada mereka untuk membantu jadi tenaga pengajar pendidikan gratis yang dibiayai DPD.

2. Ekonomi
Tahu Maicih? Ngga, dia bukan nenek saya. Itu salah satu produk buatan anak muda yang menggunakan kreativitasnya sehingga jadi booming di kalangan anak gaul. Menurut saya, anak muda itu banyak yang cukup kreatif dan inovatif. Jadi andai saya jadi anggota DPD RI, saya akan minta tolong dan memberikan modal kepada mereka untuk membuka wirausaha kreatif.

Selain dapat mengurangi pengangguran, pendapatan perkapita akan meningkat pula.

3. Sosialisasi
Kaum muda cukup terkenal akan kemampuan berkomunikasinya. Kaum muda jauh lebih mudah berkomunikasi dengan orang-orang ketimbang kami para orang tua yang mentok bahasanya. Andai saya jadi anggota DPD RI, saya akan melatih kemampuan berkomunikasi mereka.

Selain menjadi manfaat bagi mereka dalam berbagai hal, kami akan minta tolong kepada mereka yang terlatih untuk mensosialisasikan informasi-informasi penting yang terkadang sulit dimengerti masyarakat. Saya yakin mereka dapat menyebarkan info lebih cepat ketimbang harus mendirikan tenda dan bicara panjang lebar.

4. Aspirasi dan Masa Depan Daerah
Andai saya jadi anggota DPD RI, tentu saja ngga akan mengkuras seenaknya para pemuda daerah. Mereka dapat berekspresi dengan bebas, tapi masih ada batasannya. Tentu saja mereka akan diperbolehkan menyampaikan aspirasi yang menjadi pertimbangan DPD RI. Karena pemuda jauh lebih kritis daripada orang tua, sehingga saya pikir mereka memiliki pemikiran yang lebih terbuka dan luas mengenai masalah daerah.

Terus, saya akan berikan mereka pelatihan kepemimpinan.

Biar pemuda-pemudi daerah saya ngga hanya jadi lenjeh dan gaul saja. Tapi mereka akan siap untuk menggantikan kami, anggota DPD RI dan membangun daerahnya masing-masing.

Anyway, pasti ada yang bete karena gue ngomongin pemuda melulu. 

Q: Kenapa mesti pemuda, dat?

Soalnya, menurut saya pemuda daerah kita ini banyak yang berpotensi loh. Kita bisa lihat banyak sekali pemuda kita yang berprestasi dalam berbagai bidang, namun sayangnya pemerintah agak kurang menoleh kepada fakta ini.

Andai saya jadi anggota DPD RI, saya ngga akan menyia-nyiakan potensi para pemuda kita ini.
...

Well, itulah yang akan saya lakukan andai saya jadi anggota DPD RI. Semoga jika saya terpilih, saya bisa menjalankan semua itu, ehehe #pede.

That's all

14 komentar:

  1. kalo lo beneran jadi anggota DPD RI, gue mau tempel tulisan lo ini di pintu kamar lo, cermin lo, kamar mandi lo, atau bahkan atap rumah lo biar lo inget terus sama janji-janji diatas. MARI DUKUNG STEVANUS JADI ANGGOTA DPD RI!

    BalasHapus
  2. cita-cita yang bagus steeeef...
    hmm tapi kalo bisa lo harus liat dari sisi para anggota DPR yang ada jadi ga cuma dari sudut pandang lo sendiri..
    ok ;)

    BalasHapus
  3. menarik, anak muda memang berpotensi dan sangat kreatif apa lagi sekarang jaman modern, maka dari itu kita sebagai anak muda haruslah kreatif inovatif dan harus berpotensi agar bisa bersaing di jaman sekarang ini yang persainganya sangatlah susah...
    bangkit lah jiwa pemuda...seamngad...

    BalasHapus
  4. andai saya jadi anggota DPD, saya akan pake keresek kalo kemana-mana . eaa

    BalasHapus
  5. cayooo data faogo jadiin presiden aja....
    pemuda indonesia harus kreatif seperti data faogo...

    BalasHapus
  6. dan Andai Anda jadi anggota DPD RI, kontribusi apa yang anda berikan kepada kaum blogger/kancutkeblenger ?

    BalasHapus
  7. ayo rubah Indonesia menjadi lebih maju :)

    BalasHapus
  8. Dwi Retno Linggasari24 Desember 2011 17.40

    Gue setuju sama komentarnya Esa Nur Intan di atas.
    kenapa? Biar calon2 anggota DPR yg bakalan jadi anggota DPR tetep inget sama janjinya.
    Ga cuma janji-janji tapi bukti.
    Kami butuh bukti, bukan janji!

    iya gaa?
    hehehe

    BalasHapus
  9. idenya bagus
    gue dukung, semoga terwujud dat, sekalian jadi calon presiden aje, natar gue ajak temen se grup buat coblos lo

    BalasHapus
  10. Indonesia bisa maju pesat jika mahasiswa yang berdemo tidak idealis :p

    BalasHapus
  11. ntar pas pemilu, gue bakalan nyoblos lu dat. XD

    BalasHapus
  12. Esa : demi wellington... segitu ngepensnya lo sama ane ya? *siswanto*

    Rivy : DPD, bkn DPR =_=. bener, jgn cuma dr satu sisi aja, biar semuanya keliatan.

    Anonim 1 : er... cemangka *bingung mau bales apa*

    Om Saman : ... *speechless*

    Anonim 2 : ... *makan gado-gado* #bingung

    Aaayik : gue akan swasembada kancut, jadi anak KK ga kekurangan kancut and malah dapat mengekspor kancut hingga tingkat internasional. #eh

    Ian Herza : yeap. siapapun yg berkuasa dan apapun pikirannya, harus demi Indonesia.

    Lingga : benar! gokil nih #BangBudi

    Shinn : ngga ah, jadi ketua RT aje males *digebukin warga*

    Budi : gue ga nerti lo ngomong ape... =_=

    Luntang-lantung : makasih, ga usah... gue bakal lagi sibuk UAS kayanya.

    ALL : Thanks for commenting! :)

    BalasHapus
  13. Pas jadi mahasiswa bilang "Koruptor hukum mati" tapi pas lulus, kerja, punya jabatan, punya kesempatan buat korupsi, dia korupsi.

    BalasHapus
  14. Semoga berhasil ya jadi anggota DPR RI. Republik Indigo, Republik Irlandia, dan Republik Islandia. Makasih loh gaya tulisannya, menginspirasi qaqa :))

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe