Senin, 15 Oktober 2012

SocMedFest 2012, Hantu Teh Kotak, dan Sesuatu di Balik Noda

KANCUT KEBLENGER @ SOCMEDFEST 2012!!!


Hurea.

Tanggal 12-14 Oktober 2012 kemaren ada acara ajib di Gelanggang Renang Senayan. Anak-anak penggiat social media pasti tau ini acara apaan, terutama yang udah baca judul postingan ini.

Yeah, it was Social Media Festival 2012!

Kali ini gue dateng bukan sebagai pengunjung yang cenga-cengo, melainkan asisten pembantu (yang agak useless) di salah satu booth. Mengapa? Karena tahun ini komunitas blogger kreatif Indonesia yang diketahui sebagai Kancut Keblenger hadir meramaikan acara ini. Which means, gue numpang ngebantuin dikiiiiit di booth Kancut Keblenger.

Anak-anak KK Jabodetabek + Bandung pada dateng ngeramein booth ini.

Well, karena gue ga dateng di hari pertama, gue ceritain dari hari kedua sampe setengah dari hari ketiga...


Hari Kedua, 13 Oktober 2012
SocMedFest 2012
Gue berangkat dari Bogor bareng Nisa. Pas nyampe booth baru ada Fahri sama Bang Febri.

Ga sempet ngumpet .____.

Kesan gue saat pertama kali nyampe booth: Kok ada yang mau tinggal di Jakarta?
Suwer, banget euy. Neduh aja gerah apalagi ga neduh. Mana minuman pada mahal-mahal =_=

Tak lama Kak Pina, Bang Farid dan Tammy dateng. Siangnya, anak Bandung langsung nemplok di booth.

Bareng anak Bandung
Gue lupa itu yang di tengah teh saha ._____.

Kemudian anak-anak yang ikutan latihan "ehem" pada minggat semua. Cuma tersisa beberapa orang, termasuk gue, orang yang ga begitu bisa jelasin macem-macem.

Makin sore, makin rame.
Anak KK yang udahan latihan "ehem" pun balik ke booth ditambah anak KK lainnya. 

Baru pada balik latihan "ehem"
Betewe booth kita juga didatengin banyak orang yang heran: KENAPA NAMANYA KANCUT? INI KOMUNITAS APAAN?
Anak-anak KK lainnya, kecuali gue yang susah ngomong sama orang asing, ngejelasin dengan seksama dan menarik mengenai komunitas kami :3


Galih yang setia ngejelasin kepada pengunjung sambil ngemodus


Kemudian karena ga tau mau ngapain, kami ngelakuin sesuatu buat ngundang orang buat ngunjungin booth kami. Ada yang ngangkat banner, ada yang teriak, ada pula yang rame-rame nyanyi semacam chant yang entah kenapa agak vulgar. LOL XD

Lagi pada luluncatan di depan booth

FYI aje sih, di sebelah booth kita itu boothnya StandUpIndo. Wueheee. Booth mereka yang mulai rame ga bikin kita ciut. Mereka berisik, kita lebih berisik.

GA MAU KALAH!!!
Kedua booth saling meneriakkan sesuatu yang ga jelas sambil mengacung-acungkan banner ke udara. Namun, apa daya. Saat kami lumayan lebih berisik, jatuhnya banner kami pun membuat semuanya antiklimaks. Anak-anak StandUpIndo langsung ngetawain kami. Dafuq .____.

Makin sore makin banyak kegiatan.
Anak-anak KK sebagian ikutan nari... nari... um... gue lupa namanya, tapi pake lagu tradisional. Namun gue pikir sepertinya ini tarian sayur karena ga sedikit yang ngacung-ngacungin kangkung ke udara. Padahal lebih baik segera ditumis pakai terasi, dan dihidangkan selagi hangat.

SAYUR-SAYUR ITU LEBIH BAIK DITUMIS!!! T_T
Nah, menjelang maghrib, anak KK mulai pake-pakaian yang quirky. Kira-kira buat apa ya?
Kombinasi pakaian normal + kacamata + topi + blazer + boxernya bang Farid 

Yeap, setelah maghrib, anak KK langsung nyerbu ke depan mainstage. Di sana, bareng orang-orang dari... dari... ah gue lupa. Pokoknya rame-rame langsung pada joget Gaya Gang VI.

(Videonya nyusul!)

Hari makin malam. Anak KK pada mulai tambah lemes. Pada banyak yang duduk-duduk di depan booth. Gue sendiri waktu itu kelaperan dan beli sekeping tempe goreng yang harganya Rp.2000, padahal ukuran dan kualitasnya tak kalah jauh sama tempe goreng di Gunung Putri yang harganya cuma Rp.500. Rugi bandar...

Pengen siaran tapi wifi-nya tewas ._.
Masih semangat nyari gratisan
Sekitar jam 9 malam anak KK bareng anak Stand Up Kaskus ngadain openmic di ministage. Walau rada sepi, yang penting yahut :3


Kemudian sekitar jam 10an kami beres-beres dan nutup booth. Kami meluncur ke tempatnya kak Pina. Nyampe di sana, kami langsung dinner sederhana tapi hangat karena kebersamaan :3 #dafuqdidIsay

Hantu Teh Kotak
Rame-rame ngupas bumbu
Kita rame-rame makan mie goreng. Satu piring beramai-ramai, eh tapi kalo ga salah ada tiga piring.

Si Funy yang ga sabar milih untuk nyantap sambel
Bukan bumbu rujak!

Bapa jeung Ema keur mindahkeun noodle kana piring
Anak KK Terakus 2012
ITADAKIMASU!!!

Puti sibuk makan walau semua lagi fokus ngobrol bareng Funy
Sambil makan kami ngobrolin berbagai macam hal. Dari anak KK hingga sex education. Pokoknya seru pisan euy! Hurea!

Abis itu, kita semua naik ke atas buat tidur. Namun karena belom bisa tidur, anak cowok nyalain TV. Waktu itu ternyata film The Ring lagi main. 

Bang Farid cerita soal anjing neneknya.
Anjing neneknya itu sok jagoan. Dia suka nantangin anjing lain tapi kalo kalah langsung ngibrit dan ngga mau makan. Sungguh anjng yang ga tau diuntung.

Om Yono komentar: "Pantesan kita bilangnya, dasar anjing!"

Selesai cerita kami pun nonton TV. Om Yono udah mulai tiduran di deket pintu.Gue juga mulai tiduran sambil ngecek twitter walau ga ada sinyal.
Bang Farid : Yon, tidurnya di sini aja, masih muat kok berlima
Om Yono : Nyantai, gue bisa tidur dimana aja kok

Dan pada saat itu, pada saat itu ada suara ketukan di pintu yang diiringi suara perempuan yang tak dikenal: "Kaaak... Buka pintunya kak... Kak... Udah bobo belum kak...?". Om Yono pun langsung ngintip ke balik pintu

Om Yono : *ngintip* *langsung nutup dan loncat* Anjrit, serem!
Bang Farid : Beneran? *ngecek* Anjrit beneran serem!

Kami semua mempertanyakan siapa itu dan suara siapakah itu. Kami menyebutkan nama semua wanita yang ikut bareng kami, tapi tidak ada yang cocok. Om Yono pun ngecek sekali lagi dan dia langsung loncat ke atas kami yang lagi tidur. Kami semua panik.

Gue sendiri yang paling parno gara-gara gampang ngebayangin langsung nutupin telinga takut kebawa di mimpi. Di saat gue lagi ketakutan, si Ikhsan bisa-bisanya dengan santai ngarahin kamera ponselnya ke gue dan moto. DASAR KUADRAT!!!

Kami, BUKAN GUE DOANG, nyuruh si Ikhsan buat nelpon anak cewe buat naik ke atas. Om Yono udah nemplok di pojokan kamar. Pas cewe-cewe dateng, ternyata oh ternyata, si hantu yang ternyata pake topi teh kotak hasil gratisan dari SMF tadi siang, adalah kak Pina. AAAAAARGH. Om Yono pun masih aja nemplok di pojokan.

Dan om Yono ini ternyata mirip sama cerita yang baru saja diceritain bang Farid. Katanya gapapa tidur dimana aja, bakalan baik-baik aja. Eh ditakutin langsung ngibrit di pojokan, pura-pura tidur sambil dengerin umpatan dari yang lain. Wakakak.

Situasi kembali kondusif.

Tak lama ada yang nelpon Ikhsan pake private number terus keluarlah suara absurd. Suaranya seperti orang bersendawa yang panjang banget. Well, karena kami ga bisa dikerjain dua kali, kami udah tau kalo yang nelpon itu sih salah satu cewek. Bang Farid malah komentar, "Eh, itu jigongnya keliatan kaga?".

I can sleep anywhere he said. I will be fine he said.
Kemudian kita tidur...
Sekitar jam setengah 5 pagi gue denger suara adzan dari dua masjid yang berbeda. Yang satu normal dan yang satu... bikin gue ketakutan karena suaranya mirip suara kak pina yang dibuat-buat semalem. Gue langsung merem dan nutup telinga.

Gue yang pengen tidur lagi pun udah ga bisa tidur. Gue bangun dengan keadaan muka dan kedua telapak tangan nemplok di tembok. Ini semua gara-gara bang Farid ngembat sebagian area kekuasaan gue. Padahal dari kemarin dia yang berkoar bahwa si Ikhsan dan Jakur bakalan bikin Wrath of The Titans di kamar.

Penyebab gue ga bisa tidur lebih lama lagi ._.
Gue yang ga bisa tidur dengan kesempitan-gara-gara-bang-Farid langsung minggir dan duduk. Gue pengen tidur lagi tapi udah ngga ada ruang. Karenanya gue nyempetin ngambil foto mereka berempat yang masih tidur.
BITCH, I AM FABULOUS!
Minggu, 14 Oktober 2012
Sesuatu di Balik Noda
Pagi-pagi sekitar jam 10an kami ngantri mandi karena kita mau berangkat yang katanya jam 11. Setelah semua selesai mandi, kami nonton acara TV soal anak-anak yang diajak nyari sesuatu oleh kakeknya. Ceritanya sih normal, hanya saja kami menerjemahkan film itu dengan hal-hal yang aneh. Anak itu diperkosa kakeknya lah, pedo bear lah, bahkan gambar-gambar yang tak sesuai seperti ikan yang berenang, atau gambar pemandangan kami anggap sebagai akibat sensor atas "adegan yang tidak bisa ditampilkan".

Apalagi pas ada si kakek bilang "Berani kotor itu baik", hipotesa ngawur kami makin kuat.

Kemudian kami ber-12 nyatronin sebuah warteg sebelum berangkat ke SMF lagi. Mba-mba pelayan wartegnya histeris saat kami datang. 


Si Puti cuma mesen nasi + telor rebus. Mukanya langsung melas banget ngehadapin makanan yang dia pesen sendiri. Gara-gara ga tega, gue sama Jakur ngebagi sebagian lauk kami. Karena itu pula anak-anak yang lain ga mau duduk semeja sama si Puti. Wakakak.

Selesai makan kami pergi naik bajaj ke halte TJ terdekat.
Di TJ, kami harus berpisah dengan 4 anak Bandung yang harus segera balik gara-gara besoknya ada UTS di kampus. Uduh, cucian amat.

Di TJ ada petugas yang over-dedicated yang negur satu penumpang dengan cara memberikan pengumuman. Dafuq.

Nyampe di booth, kami segera nyari gratisan. Gue dan beberapa yang lainnya dapet gratisan minum, gratisan makan buah seger. Nah, di tempat buah seger sebenernya gue ga mau pergi. Ajib banget buah-buahannya!!! XD

Bikin Mr. Obama jadi Slenderman LOL. Ampun oom :3
Sekitar jam 3 anak KK dan Openricer ngadain talkshow soal Fun Blogging.

Dan kedua pria muda yang lagi jalan itu kayanya couple, soalnya gue sempet ngeliat mereka gandengan
DEMI WELLINGTON...
...

Well, walau acara masih belum berakhir gue pulang duluan karena ada beberapa tugas yang perlu diselesaikan walau pas nyampe rumah, gue memilih buat tidur.

It was, no, it IS always a very fun day with anak-anak Kancut Keblenger. Dua hari dengan semua tawa, rasa, dan berbagai hal lainnya yang kita alami bersama. Perasaan gue campur aduk. Gue yang dari dulu ga pernah diajak kemana-mana sama "temen" satu sekolah ngerasa beda banget. Pokoknya beda dari keseharian gue bersama orang yang tiap hari gue temuin. Anak-anak Kancut Keblenger pokoknya beda deh.

Gue mengalami berbagai hal baru.
Jagain booth, ketemu temen jauh, ngerasa takut bareng, ketawa ngakak bareng, dan berbagai hal lainnya. Ini semua bener-bener ninggalin kesan spesial buat gue.

Gila, pas gue ninggalin booth tuh sebenernya gue masih pengen bangeeeet stay, tapi apa daya, gue harus pulang. Gue harus pulang. Tiap langkah gue buat ninggalin area SMF tuh berat, rasanya pengen balik lagi ke booth aja. Gue mau stay. Tapi gue tetap berjalan pergi. Saat gue udah di luar area SMF, gue natap dari kejauhan, I said this to myself:

I will never forget this fun, with you...

Gue membalikkan badan dan berjalan pulang...


That's all.

P.S:
See you in the next events, guys!!! XD

30 komentar:

  1. WAKAKAKA kampreeettt masih ngakak gegara gue ngerjain kalian :))))

    BalasHapus
  2. Apalagi gue yang bener-bener merasa berat pas ngeberesin booth KK buta ditutup (ga juga sih, gue masih mau main tekken di abuget)
    Tapi emang 3 hari itu berharga banget dengan segala macam kebersamaan di dalam sebuah booth itu. Jadi buat tahun depan, make another wrath, better wrath XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Booth abuget emang tempat ajib wakakak

      Hapus
  3. Uwuwuw~ gue nyesel banget hari kedua datengnya sore dan hari ketiga gak dateng.. aaa.. mamaaa... gratisanku.. #eh Pertama kalinya jaga booth di sebuah acara kece begini :') Gila-gilaan kek penonton konser slank :)))

    BalasHapus
  4. AAAAA sirik sumpah sirik sirik sirik

    BalasHapus
  5. BAHAHAHAHA.. poto om data lagi nutup kupingnya aku post di blog aku ya :'3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampe ada di blog lo, anak bandung ga bakal bisa tenang lagi di Jakarta

      Hapus
  6. posenya bang farid epic banget .__.
    coba masukin 9gag aja langsung masuk hot page XD

    BalasHapus
  7. yahhh kalo tau bisa nginep dirumah kapin mah kaga usah pulang duluan dah, kirain nginepnya di rumah si fahri T.T

    BalasHapus
  8. dan ada sesal nyesak didadan karna gue ga dateng hari sabtu WHAT THEEEEE...

    BalasHapus
  9. ini kampret banget dat,

    masuk ke bagian si parid cerita soal anjing nenek nya itu bikin ngakak, tapi ternyata gue di samain ama anjing neneknya parid. kampretmuahahaa
    bagian ujungnya malah kilimaks bikin mewek.

    aaah, pengen bareng-bareng lagi sampe pagi. KK emang beda, KK emang punya sesuatu. itu kekeluargaan nya dapet bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salahin Data yang nyambungin Om :P

      Hapus
    2. Makanyayg di villa ayo realisasikaaaan! XD

      Hapus
  10. aaaaaaaaaaaaaaaaa iriii iriii iriiiiiii iriiiiiiii
    hisss yang baca ceritanya aja udah ngebayangin gimana serunya kalian,, T_T
    kalo ada waktu kerjakarta lagi deh! amiiinnn

    BalasHapus
  11. FOTOOOO GUAAAA ... KENAPA ABSURD SEMUAAAA ????

    Dat, elu balas dendam gegara postingan AFA gua ye? LoL

    VIVA KANCUT KEBLENGER !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga bales dendam jg sih. Mumpung ada bahan bully-an aje :p

      Hapus
  12. taeeee banget potonya om parid =)))))
    dan setelah ini gue tau cara ngisengin elu dat hahahaha :p

    BalasHapus
  13. kok aku merasa ini lebih ke arah perusakan image org2 yg diceritakan ya =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry, gue cuma mereiterasi image kalian yg udah lumayan rusak :p

      Hapus
    2. Kalau image Uti yang cabul udah dikasih tahu Ririz :P

      Hapus
  14. BANG FARIDDDDDDDDDDDDDD.. hahahaaaaa

    BalasHapus
  15. KAMI CINTA KANCUT INDONESIA!!!!! X))

    BalasHapus
  16. hidup KANCUUUUUT!!

    *kibas kancut merah*

    BalasHapus
  17. Asliii itu petugas TJnya bawel bangetttt... -_-

    Kyaaaa fotonya absurd semua .. :D

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe