Senin, 24 Mei 2010

Hujan Es, Ice Rain.

Daripada gw bosen, mending ngepost.

tentang hujan es yang terjadi di lingkungan gw, yang astaganaganaga'agaada...
bikin lu mau punya jurus kagebunshin. LOL

Waktu itu...
Hari-tanggal-bulan-tahun berapa gw juga lupa, yg penting gw udah kelas XI.
Agak siang ke-sore-an.

Gw yang lagi enak2 sendirian dirumah abis nonton Keroro, tiba-tiba tertarik dengan keadaan diluar.

Udah pada nyalaain lampu kabeh. Emang kaya udah mau twilight. Yah, gw kira emang sekarang udah mau malem. Pas gw berpikir untuk mandi sore, gw liat jam: 15.00.
Gw sambil liat acara di TV, yap. Benar, kartun jam 6 belom diputer.

Abis itu, hujan turun. Yaah, paling ujan deres doang.

Lama-lama...

Tek

Tek

Gw liat es mulai jaratohan, tetangga gw pada ngambilin, katanya: bisa dijadiin obat tepen, ambil deh. Tapi gw ga tertarik sama sekali. Walau bisa nyembuhin penyakit dalam, tapi resiko penyakit luar lebih tinggi terjadi kalo gw ke lapangan.

Tek

Trek trek trek trek

Trek-Bang-Gedebuk-Prang!

Es yang tadinya bikin gw terpukau akan ukuran'a yg masih kecil-kecil, sukses bikin takut dengan ukuran'a yang makin besar. Kelereng gw kalah besar semua. Asap (ga tau istilah asli'a) es masih mengebul di lapangan. Ayam2 pada lari, banyak yang kena es.

Gw yang masih terpukau pun ingat sesuatu:

genteng belakang yang waktu itu rusak gara2 bokap jatoh masih belum sembuh total. Yang berarti: kemungkinan bocor sangat tinggi.

Yah, tapi perkiraan gw salah.
Genteng'a ga bocor, tapi...
NGALIR DERES BANGET AIR'A!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

.............................................................................

Setelah terpana dalam satu detik, akhirnya segera nyari baskom ama ember yang banyak. Tiba2 gw berdoa, gw aja ga inget. Setelah tenang dengan air yang sudah mulai tertampung, gw berencana duduk di living room.

Clak! becek total, dinding'a basah, beserta sofa + barang2 lainnya.
Lalu akupun beraksi dengan tongkat pel.

Astaga...
Dan kepanikan itu pun berlangsung selama 10 menit.

Aftermath...

Semua pohon mangga yang ada di depan keempat rumah warga jalan manggis, ranting'a banyak yang jatoh. Daunnya juga. Yang paling parah:
Gerobak jualan tetangga gw kebalik. Astaga...
Gw jg liat ada angkot yang pecah kaca'a.

It is an ice rain, ice are cool, however the rain with ice didn't make it cool.

That's all.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe