Sabtu, 11 Desember 2010

Ujian Semester

Anak sekolahan dari SD, SMP, dan SMA lagi pada ujian semester.
Belajar atau ngandalin temen?

Biasanya bakalan panik.
Malam sebelum ujian suka ada yang sms begini:
"Teman yang baik harus saling menolong...disaat apapun, dimanapun. Jadi tolong bantuin ya besok" - Quoted from an erased message
Terlihat, sangat persuasif.
Yang gue tau, kalo ujian itu semestinya belajar. Gue sendiri malah sibuk baca 3 jilid manga Yotsuba&! yang gue pinjem dari mba. Kontan nyokap nyuruh gue vakum baca komik. Well, dengan terpaksa gue mesti belajar. Gue ambil buku dari lemari, ambil hp, lalu ambil guling dan selimut, dan buka lapak di depan TV. Well, selimut, guling, hp, dan TV memperlihatkan kalo gue ga serius belajar (emang sih) tapi, menurut gue, belajar itu harus enjoy. Ga enjoy bukan belajar namanya. -_-a

Biasanya gue belajar kalo udah selesai mandi dan makan. Biasanya gue makan jam 7, lalu mandinya jam 8 kurang. So, belajarnya itu dari jam 8-11 malem sambil chattingan lewat YM. Gue biasanya break sebentar jam 9, nonton Beethoven Virus sebentar, lalu belajar lagi hingga jam 11 sambil chattingan atau hingga gue udah ngantuk. Abis itu? Chattingan lagi sampai ketiduran, ini gue rekomendasikan. Lalu bangun dengan suara alarm yang pas banget di bawah telinga dan belajar lagi jam 4 pagi.

Semalem pun, gue belajar sambil makan.

 Buku dan makanan sangat membantu proses belajar.
Namun 4 bawang bombay mentah itu tidak termasuk.

 Jangan nyalahin kamera hp gue, emang bentuk dan warna aslinya kaya eek cetakan
But, it was a jelly with cake inside

Saat gue kira agar-agar itu adalah penghabisan, ternyata masih ada lagi

Well, gimana pas di sekolah?
Yang gue liat, banyakan pada ngobrol sambil ngeluh "Wah, nanti gimana dong? Ntar susah nggak ya?", bukannya pada belajar. Biasanya kalo gue tanyain kenapa malah ga belajar, jawabnya enak banget "Gue ga ngerti materinya, dat.". Gue pun bingung. Dan terkagum-kagum.

 Gue bingung, haruskah ada sisir di saat ujian? -_-a

Gue juga sih, cuma pura-pura belajar doang di sekolah. Tapi kan kalo ga baca, mampus sajalah saat ulangan. Mana pengawasnya yang expert-expert lagi. -_-a

Itu orang yang ngaku menteri keuangan XII IPS 1, lagi pura-pura belajar

Sebenernya sih lancar-lancar aja pas lagi ujian. Ngerjainnya lancar dan yang pada nyontek juga lancar. -_-a
Dan gue pun frustrasi saat MTK dan Ekonomi. Gue ga expert bidang ngitung apapun

Well, itu bikinan gue pas ulangan MTK
Namanya Invi dan dia teriak "NYERAH"

Well, walau gue nge-post ini hari sabtu, ini bukan ending dari ujian semester. Kami masih punya 2 hari lagi. Semoga hasilnya memuaskan. Amin.

That's all

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe