Kamis, 07 Juli 2011

Wanna be a Warrior!

Ksatria bertarung, serta berjuang sekuat tenaga.
Dengan hatinya, bukan kekuatannya.

Hey humans! Beberapa dari kalian mungkin sudah membaca postingan gue tentang villain a.k.a penjahat yang gue suka (click here!). Nah, sekarang gue mau nulis tentang beberapa hero, well mungkin lebih baik disebut sebagai warrior alias pejuang.

Warrior adalah mereka yang bertarung demi keadilan, apapun resikonya. Mereka tentunya memiliki sikap yang patut banget untuk kita contoh. Dari cara bertutur kata, cara bersikap, dan cara mereka memperjuangkan keadilan yang mereka junjung tinggi bagi kehormatan dirinya dan orang lain. Sebenarnya banyak warrior yang ada di sekitar kita, namun tidak kita sadari. Jadi seorang warrior mungkin belum tentu akan dianggap sebagai hero oleh orang banyak. Namun, menjadi seorang warrior akan memiliki kehormatan dan kebanggan tersendiri, bagi mereka yang ingin melakukannya.

Gue sendiri, sejak masih kecil ingin sekali menjadi seorang warrior. Gue ingin membuktikan bahwa gue bisa melakukan sesuatu untuk para manusia yang ngga peduli sama gue. Mungkin ini gara-gara gue kebanyakan baca komik dan nonton kartun, tapi gue sadar bahwa gue ga bakal bisa sehebat mereka dalam menggunakan weapons and magic. Akhirnya gue hanya menyerap nilai-nilai yang ada di balik kepribadian dan perjuangan mereka masing-masing.

Hmm, kali ini gue mau nulis tentang 5 Warriors favorit gue beserta alasan kenapa gue suka (ngepens, bukan cinta) mereka. Sorry kalo lagi-lagi nulis tentang Final Fantasy. Soalnya 5 warriors ini merupakan Army of Cosmos dari sebuah game bombastis milik Square Enix yaitu, Dissidia 012 Final Fantasy (read: Dissidia Duodecim). Game ini mengumpulkan semua pejuang dan penjahat dari game Final Fantasy hingga Final Fantasy XIII. Jadi, jika ada temen yang suka FF juga, mungkin kalian akan menemukan tokoh favorit kalian kaya om Sephiroth di game tersebut. Eh, tapinya karena gue ga lagi nulis tentang villain, om Sephy ga akan muncul di tulisan gue hari ini.

Well, let's cut the pleasantries. Just keep on reading, humans!

***

#5 Onion Knight


"A youth boastful of his vast knowledge, he wields strength befitting a knight, yet heavily relies on logic."
 Dissidia 012 Description
Well, di dalam Dissidia 012, Onion Knight merupakan pejuang termuda dari semua Warrior of Cosmos. Karena umurnya yang masih muda, dia masih belum memiliki pengalaman bertarung yang baik. Walaupun sebenarnya dia sangat cerdas. Sayangnya kecerdasannya membawanya kepada sebuah logika di mana orang yang masih belum berpengalaman akan kalah dalam perang, karenanya dia pun sering merasa takut dan ragu akan kemampuannya. Dia harus melawan tante Cloud of Darkness yang suka meremehkan dia. Tapi, berkat dukungan teman-teman seperjuangannya, akhirnya dia pun memiliki keberanian. Dia semakin bersemangat untuk memperkuat dirinya dan memperoleh kepercayaandirinya. Akhirnya dia pun bisa mengalahkan tante-tante setengah nekkid itu.

Gue bandingkan dengan diri gue. Gue yang sekarang masih belum memiliki kemampuan apapun. Kemampuan fisik, rohani, dan juga otak. Tapi gue yakin, jika gue mau berusaha, jika gue mau bersusah payah, dan jika gue mau berhenti mendengarkan ucapan negatif orang lain, gue akan bisa menjadi seseorang yang kuat.

#4 Cloud Strife


"A reserved young man who brandishes a large sword with ease. He leads his other warriors with his rational decision-making befitting a leader, but internally he has difficulty being confident in his actions."
Dissidia 012 Description
Oke, siapa sih penggemar FF yang ga kenal Cloud Strife? Orang yang katanya terganteng dan palingcool se-FF sebelum kemunculan Noctis. Dia ini terkenal dengan pedangnya yang gede abis, tapi dia mengklaim bahwa pedangnya itu enteng. Hmp, di Dissidia 012, dia (seharusnya) berperan sebagai seorang villain karena dia berada adalah seroang Army of Chaos. Berbeda dengan para villain lainnya, dia menaruh rasa peduli terhadap para lawannya (Warrior of Cosmos). Dia juga sering sekali mempertanyakan mengapa ia harus bertarung. Dan sepertinya dia memiliki rasa keadilan dan cinta damai. Karenanya ia pun menentang Army of Chaos, dan bertarung bersama Warrior of Cosmos.

Nah, yang gue pelajarin dari dia adalah sekuat apapun kita, jangan gunakan kekuatan dan kemampuan kita untuk melakukan hal yang buruk. Sebab talenta adalah pemberian Tuhan, dan harus digunakan untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan bagi Tuhan.

#3 Laguna Loire


"A lively man who uses various guns and weapons in battle. He's quietly become the mediator with his happy-go-lucky attitude."—Description
Ada yang tahu siapa Squall Leonhart? Ga ada? Ya sudah, sebab om yang ada di atas ini adalah bapaknya Squall. Beliau tadinya adalah seorang prajurit (Galbadian Soldier), tapi alih profesi jadi jurnalis, iseng main film, eh tiba-tiba jadi presiden. Dia itu selalu berbahagia, sering banget senyum apapun kejadiannya walau dia sedang serius. Juga, dia selalu mengucapkan apapun dengan sepenuh hati.

Nah, karena sifatnya yang selalu santai namun serius dalam menyikapi masalah, gue belajar untuk selalu berpikiran jernih dalam memecahkan masalah agar mendapatkan hasil yang terbaik. Selain itu, selalu lakukan apapun dengan sepenuh hati, jangan sampai hanya setengah hati karena jikalau ada yang mengganjal di hati itu ngga enak banget. Hayo yang masih pada cinta sama seseorang dengan diam-diam, monggo utarakan perasaan kalian, daripada ngeganjel melulu. LOL :P

#2 Lightning


"The former soldier does have a gentle heart, though her harsh mannerism and speech can leave a cool impression."—Description
Cewe kece yang nama aslinya adalah Claire Farron ini, dia bukan cewe lenjeh. Dia itu cool banget dan kuat, mungkin karena dia dulunya merupakan seorang prajurit pelindung, makanya dia bawa Gunblade kemana-mana. Nah, dia itu sering ngomong yang rada NJLEB, dan kurang ramah sama temennya sendiri. Eh, tapi sebenernya dia itu baik banget kaya cewe-cewe biasa. Namun karena masa lalunya yang berat, dia berusaha agar tidak menjadi lemah. Dia ga ingin kalah dengan nasib, karenanya dia pun mengambil sikap untuk tetap bertahan di dunia yang keras ini.

Karenanya gue belajar untuk tidak mau kalah dengan dunia. Gue ga mau nyia-nyiain apapun. Gue harus menjadi kuat agar bisa melewati semua pesaing yang ada di dunia ini. Juga, gue harus mempersiapkan diri gue, karena nasib bisa saja menjadi lebih mengerikan secara tiba-tiba.

#1 Warrior of Light


"A warrior of light clad in armor, wielding sword and shield. A noble warrior that fears no one and gallantly faces any foe."
—Description
Yang satu ini paling gue favoritkan, makanya gambarnya sengaja gue bikin gede banget. Hmp, dia itu seorang ksatria tanpa nama. Aslinya dia itu bukan manusia, tapi Perfected Manikin. Semacam manikin yang disempurnakan sehingga tidak mengkristal seperti musuhnya.

Dia adalah pemimpin Warrior of Cosmos. Dia ini gagah sekali, selain daripada penampilannya, sikapnya juga gagah.  Dia adalah karakter yang paling tabah dan setia, karena dia sudah bersumpah untuk melindungi Cosmos, goddess of harmony. Di tengah-tengah cerita, dia pun menghabisi kawan-kawannya satu persatu. Bukan karena dia berkhianat, tapi dia melakukannya agar teman-temannya itu nanti bisa selamat untuk ikut siklus pertempuran yang tiada akhir selanjutnya. Tapi akhirnya dia sadar, kalau tindakan dia ga sepenuhnya benar, dia pun menyesal. Dia merasa sudah tidak memiliki lagi kehormatan sebagai pejuang, tapi dia bersumpah untuk tetap memperjuangkan cahaya melindungi Cosmos dengan seluruh kemampuan dan hidupnya.

Dan silakan lihat ini:


Itulah video yang bikin gue sempet terharu dengan perjuangannya. Di saat teman-temannya sudah tewas melawan para manikin, dia masih bertarung sendirian untuk melindungi Cosmos. Akhirnya sang dewi pun tersentuh melihat perjuangannya dan mengorbankan dirinya untuk melindungi pejuangnya yang sangat setia itu.

Gue bener-bener tersentuh (lebay) dengan sikap Warrior of Light. Dan gue pun bersumpah, untuk melindungi orang-orang yang gue sayang, walau nyawa taruhannya. Takkan gue biarkan siapapun yang gue sayang terluka. Gue ga ngegombal, gue serius. :p

***

Well, demikianlah tulisan gue tentang warriors pilihan gue. Nah, teman-teman pasti punya para panutan yang kalian tiru sikapnya bukan? Ikutilah, selama apa yang dicontohkannya itu baik.

That's all.

*Disclaimer:
Dissidia 012 Final Fantasy, Final Fantasy, the names, and the characters are NOT MINE, they belong to Square Enix, the company which makes cool games XD. And I am using those names not for commercials, but I use them as my appreciation as a fan of Final Fantasy.

Pictures and characters' descriptions are taken from http://finalfantasy.wikia.com and I got the video from http://youtube.com

3 komentar:

  1. walahh sampean manga holic toh gan... ajiib..
    bdw, thanx visitnya barusan, saya follow yah..? hee

    BalasHapus
  2. Gua juga pengen maen Dissidia T.T
    Sayang console gua mentok di PS2

    BalasHapus
  3. Lah gw mentok ps one
    hidup FF
    sumpah FF victory fanfare jd ringtone hp gw

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe