Jumat, 02 September 2011

Sekedar Bingung About Love

Mengapa cinta itu indah?
Padahal terkadang menyakitkan.


Oke, gue tau ini ga nyambung banget sama suasana lebaran. But, so what. Gue ga berlebaran, lebaran udah lewat, dan gue ga mau jadi tambah lebar. Intinya karena lebaran sudah nun jauh di mato ya kita kembali ke kehidupan biasa aje.

Langsung aja yuk ke topik yang pengen gue bicarain.

Kali ini gue mau membicarakan kebingungan gue tentang cinta. Gue tau elo-elo semua udah banyak yang mengalami cinta atau baru bisa oh-so-mengalami. Mungkin aja ada yang sempet berpikir kaya gue. Banyak yang gue bingungin tentang cinta. Tapi hari ini gue ga mau nulis kebanyakan, so bakal diringkas dikit.

Temen-temen kemungkinan besar udah pernah ngeliat quotes about love kan? Atau mungkin ente sendiri yang pernah ngebikin. Di antara sebagian banyaknya quote, ada beberapa yang bikin gue tersentak. Ex:
"Setiap orang harus rela jika orang yang dicintainya tidak mencintainya."
"Cinta itu harus kenal aturan, jangan melewati apa yang sudah ditentukan."
"Aku tahu kamu cinta aku, tapi kamu harus tahu bahwa aku tak ingin bersama kamu."

Hal pertama yang bikin gue bingung adalah bahwa kita (di Indonesia) ga boleh cinta (read: pacaran) sama orang yang beda agama. Well, di agama-agama tertentu pasti ada yang ngelarang juga kan? Katanya Tuhan akan marah jika kita mencintai orang yang di luar agama kita. Selain perbedaan agama, ada juga beberapa hal lain yang dilarang.

Gue sebenernya pengen protes tapi ga berani. Gue sebenernya ingin mengajukan beberapa pertanyaan diawali dengan kata "mengapa". Salah satunya adalah: mengapa Tuhan membiarkan umatnya bisa mencintai orang-orang yang dilarangnya? Yap, gue tau kalo Tuhan mengizinkan umat-Nya untuk mengasihi siapapun yang ada di muka bumi ini, namun mengapa hati kita tidak diberikan batasan untuk merasakan kasih sayang itu? Kenapa hati kita tidak dibatasin saat sama orang "yang dilarang" agar kita ga ngelanggar aturan-Nya? Why? /cries/

Yang kedua adalah kita bakalan dapet jodoh, tapi mengapa kita dibiarkan bisa mencintai (setengah mati) orang yang bukan jodoh kita? Banyak kan orang yang udah suka sama seseorang, tetapi gagal atau tidak bisa mencintai orang tersebut. Maksudnya kita ga bisa menjalin hubungan dengan orang yang sudah kita cintai setengah mati.
Contohnya video ini:


Well, gue tau ada beberapa yang sebel KPOP, tapi tonton bentar lah.

Oke, itu ceritanya ada orang yang (mungkin) udah pacaran lama. Tapi akhirnya harus berpisah karena si cewek harus nikah sama om-om. Terus si cowonya ngerasa ngenes terus-terusan pas di pernikahan si cewek itu. Kasian ya?

Kenapa Tuhan ngga ngebuat cinta itu sesimpel TV Monochrome. Warnanya cuma dua, hitam dan putih. Kenapa kita bisa cinta ke orang di luar jodoh kita? Kenapa kita ngga dibuat cuma bisa suka sama jodoh kita aja? Kan sakit kalo kita bisa suka sama siapa aja? :/

...

Well, gue tau tulisan gue hari ini rada jelek. Ini akibat gue udah lama ga nulis. Mungkin akan di-edit di lain hari, anyway gue mau pergi dulu. Bye.


That's all.

5 komentar:

  1. wah ,, jangan bingung2 ama yg namanya cinta neng..
    kalo katanya netral, "CINTA EMANG GILA" :D

    Salam kenal yak.. ^^

    BalasHapus
  2. KOK "ENENG"?! =_=

    GUE COWO BSSS :P

    njeeh

    BalasHapus
  3. wkwkwk sorry Om..
    salah ketik ane :D
    Efek kebanyakan minum yg aneh2 ni kayakanya #EfekLebaran
    oya,, blog nya kereen abisss ^^ sekalian ane follow 51 ya..
    silahkan mampir ke blog cupu ane sob >> Tingkat Akhir

    BalasHapus
  4. mhm... tuhan emang satu.. kita yang ngga sama.. *kata marcell*

    but
    bener bgt ntu lagu..
    agama yang gue anut emang ngelarang nikah dengan yang berbeda agama, soalnya apa yang terlahir dari perbedaan mungkin ngga selamanya baik dan ada alasan2 tertentu lainnya, diluar itu semua pasti ada jalan untuk cinta itu bersatu

    kan ada istilah begini, "apa yang kamu inginkan belum tentu apa yang sebenarnya kamu butuhkan"
    mungkin aja yang kita cintai bukan orang yang tepat buat kita.. hehehe well tuhan selalu punya rahasia dibalik hidup kita teman :D tetep semangat ya

    BalasHapus
  5. Because love is a journey, not a destination.
    It's not the end result, but the process
    It's not the prize, but the struggle

    =)

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe