Rabu, 30 November 2011

What a f***ery

Hari sial itu banyak.
Sialnya, banyak banget yang dateng.

Tadi pagi gue berangkat dengan begitu nyaman. Tadi pagi gue beruntung bisa dapat tempat duduk di music. Tempat duduknya ajib banget. Empuk, miringnya enak, dan pewe abis buat dipake tidur selama perjalanan. Alhasil gue berhasil tidur dengan cukup ajib dan sempet ngerasa masuk ke Lucid Dream. Lalu gue bangun tepat di daerah Rawamangun.

Abis itu gue jalan ke kampus. Dan ajaibnya gue yang biasanya jalan sedikit aja basah keringetan, tadi pagi gue adem ayem aja. Deodoran gue ga perlu bekerja. Sampai di deket kelas, gue ga perlu nyari cara biar adem. Gue sama sekali ngga kepanasan seperti biasanya.

Terus tadi dosen yang dateng cuma satu. Tes speaking juga cukup lancar walau agak terbata-bata dan kurang ekspresi. Matkul HEL, dosennya ga dateng. So, abis nonton presentasi 'temen-temen', gue ngikut tiduran di masjid.

Anyway tadi gue terpaksa beli makanan gara-gara nasi goreng yang gue bikin tadi pagi ternyata udah ngga enak rasanya. Padahal baru 4 jam. Bekal biasanya tidak mudah rusak dengan cepat. Tapi peduli amat, yang penting gue bisa makan dengan ajib dan minum dengan ajib pula.

Setelah HEL, gue sama yang lainnya tiduran di masjid sambil nungguin jam matkul Listening. Waktu itu masih sekitar jam setengah satu dan matkul yang lagi ditungguin bakalan muncul jam 4 sore. Gue yang tadi masih bosen tidur akhirnya numpang ngedengerin lagu.

Setengah empat sore gue nyamperin lab listening. Fortunately, Pak Entahsiapanamanya bilang kalau hari ini ga ada kuliah gara-gara dosennya lagi pergi. So gue pun pulang.

And the fuckery began.

Jam 4 kurang lima belas gue nungguin bis di perempatan. Biasanya bis muncul tiap 15 menit. Tapi udah setengah jam lebih plus didadahin semuanya, gue masih aja nungguin bis. Banyak banget bis berplat merah yang nipu gue. Soalnya warna mereka sama seperti bis yang gue tungguin. Gue berkali-kali harus merasa seperti diberikan harapan palsu.

Dan setelah 45 menit menunggu, bis gue dateng.

Komposisi bis itu udah kaya kaleng sarden. Penuh dan sesak. Karena gue ga mau keburu tua buat nungguin bis selanjutnya, gue pun naik bis tersebut. Bisnya udah kepenuhan dan si kernet masih mencoba nyelip-nyelip minta ongkos walau badannya cukup memakan ruang.

Leaf adalah bis yang gue naikin tadi. Bis yang gue bilang kaya kaleng sarden. Sebab jumlah penumpang yang berdiri sudah cukup untuk membuat masing-masing merasa terjepit, termasuk gue. Dan yang paling menyebalkan dari leaf, adalah AC-nya.

Air Conditioner di leaf bener-bener sampah. AC-nya ga guna sama sekali dan suhu bis non-AC biasanya jauh lebih rendah daripada ini. However, sebenernya AC-nya cukup ngalir, tapi setelah udaranya lewat 5 centimeter dari lubang AC suhunya meningkat. Which means it was totally useless.

Untungnya kepala dan muka gue lagi deket lubang AC. Gue bisa berkepala dingin dan bernafas cukup lega. Beberapa kali gue nyobain nafas jauh dari lubang AC. Dan terasa begitu sesak seperti ngga ada oksigen. Akhirnya gue diam di dekat lubang AC tersebut.

Selama perjalanan, posisi gue ngga enak banget. Sama sekali ga enak. Gue ga bisa gerak dan susah banget buat pegangan. Kalaupun bisa pegangan, otot-otot akan terasa sedang mengalami exercise. Mungkin kalu gue makin lama pegangan dengan cara seperti tadi, mungkin otot tangan gue udah cukup buat narik para gadis, despite of this face.

Kombinasi antara sedikitnya oksigen dan posisi yang tak mengenakan berhasil membuat gue mual. Pas bis baru ngelewatin Taman Mini, gue udah ngerasa mual kuadrat. Gue pengen banget muntah tapi gue ga mau dikenal sebagai cowok-yang-kemarin-muntah-di-bis. Ngga, gue harus jaim. Gue pun tutup mata dan berpikir bahwa gue akan baik-baik saja, trying to give myself some positive suggestions. Akhirnya setelah kentut diam-diam gue merasa cukup baikan. Rasa mual gue berhenti sejenak.

Tak lama kemudian akhirnya bis berhenti di depan gerbang tol Citeureup dan jumlah penumpang berkurang. Gue dapet duduk walau malah ga bisa nafas. Rasa mual pun datang lagi. Karenanya pas turun di Kranggan gue segera ngebeli minuman manis. Gue pun kembali fresh sedikit dan ngidam yang asin-asin. Tapi berhubung gue pengen cepet pulang, gue buru-buru naik angkot.

Tapi ternyata angkotnya ngetem cukup lama. Mana yang nyopir bocah yang lebih muda dari gue. Apalagi pas ngetem itu, di sekitar angkot ada dua tukang jajanan bertengger. Gue pengen beli tapi gue inget hukum rimba: "Angkat pantat, hilang tempat". Gue pun cuma bisa nenggak liur.

Lalu pas gue turun, gue bayar. Eh pas gue lagi jalan, si bocah supir itu nagih ongkos lagi. Gue bilang udah. Dan dia agak ragu. Gue jawab dia dengan mood yang tak enak banget. Akhrinya gue pun ngeloyor pergi.

...
Kata temen gue, Night. Gue lagi stress berat dan butuh penyaluran emosi. Dan dia bilang gue harus nyoba nulis dan ternyata... cukup berhasil. Gue agak ngga stress tapi masih agak ngidam gorengan. Thank you Night!

Well, semoga ga ada hari sial lagi di masa depan...


That's all.

1 komentar:

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe