Sabtu, 08 Februari 2014

KKL Day 1

Hari ini angkatan gua, satu jurusan, melaksanakan KKL. FYI, KKL itu singkatan dari Kuliah Kerja Lapangan. Detail aktivitasnya sih gua kurang tahu, tapi secara garis besar akan menyangkut stiudy banding, observasi, dan tentunya some leisure time.

KKL angkatan gua bertujuan ke Bali dan Yogyakarta. The two famous places which i don't possess any experience of 'em. Kami berangkat tanggal 8 Februari 2014 dan (rencananya) kembali seminggu kemudian ke Jakarta.

-***-

8 Februari 2014

Tadi pagi anak-anak pada ngumpul sekitar jam 6 di kampus untuk mendengarkan kata sambutan dari salah satu dosen pembimbing KKL yang notabene akan menyusul ke Bali via udara. Setelah itu, semua naik ke bis dan menunggu beberapa orang yang belum muncul. Gua naik bis 1, yang berisi anak kelas gua dan anak kelas mandiri. Tak (meski agak) lama kemudian, bis diberangkatkan.

Di awal perjalanan, gua ngeliat sekitar 5 truk terguling di pinggir tol. Tiga nampaknya sudah lama terjadi, sedangkan dua lagi barus aja terjadi. Hal ini lumayan bikin gua parno, berhubung gua belum pernah pergi sejauh ini.

Well, pada pagi hari sih bis masih garing abis. It seemed sleeping is a best thing to do.

It was so boring that I had a headache.

Namun, semua berubah setelah makan siang. Anak-anak kelas mandiri mulai megang mike dan membanyol, meanwhile anak kelas gua either sleep or be a nice spectator. Nyanyi lagu dangdut, translate lagu secara asal, dan pura-pura jadi penyiar. No more headache or boredom.

Selain berhentinumpang makan siang dan sholat, secara berkala bis akan menghampiri rest area ataupun pom bensin untuk mempersilakan penumpang untuk ke toilet, quickly. Lumayan, daripada harus nahan-nahan :|

...

Evening, bis berhenti pada sebuah restoran yang jogress sama pom bensin, mushola, dan kamar mandi. Tadinya sih gua berencana mau mandi, tapi ternyata udara cukup dingin dan orang lain pada ga ada yang mandi. Well, badan gua emang ga berkeringat banyak, maka (mungkin) ga akan bau ataupun gatal. Endingnya gua cuma pipis, gosok gigi, dan cuci muka setelah makan malam.

Now gua masih di dalam bis menuju ke Bali.

Planning to get some sleep in this predicament. Well, gua ga terbiasa untuk tidur dalam keadaan duduk. Kalaupun dipaksa ga tidur, the consequences are bitches.

Hope things shall be alright in the following morning.


To be continued...

3 komentar:

  1. Duh jadi pengen ikut. Terus duduk disamping oniichan senderan di pundak o(≧▽≦)o o(≧▽≦)o /desh
    Semangat KKL nya ditunggu oleh2 bule ganteng dari bali yaph kakak o(≧▽≦)o

    BalasHapus
  2. itu ke jogja dan bali dibarengin? kaka ane baru pulang dari jogja, trus besok-besok katanya baru mau ke bali

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe