Jumat, 18 Juni 2010

More things about hearts is...

*Note: Ini lanjutan dari postingan yang ngga jelas sebelumnya.


Ehm.
Bagi yg suka main game atau baca manganya Kingdom Hearts, tau Axel kan? Anggota Organization XIII no. 8 "The Flurry of Dancing Flames". Anggota Organization XIII adalah para Nobody*. Sehingga mereka membasmi para Heartless* untuk melepaskan hati yg tenggelam dalam kegelapan dan mereka kumpulkan untuk mencapai tujuan mereka yaitu Kingdom Hearts. (Berdasarkan yg gw baca di komik, so kalo ada kesalahan, tolong kritiknya y).
*Nobody: saat hati manusia ditenggelamkan kegelapan menjadi Heartless, maka tubuhnya pun terpisah. Nobody adalah tubuh (body) dan jiwa (soul) manusia saja, tanpa hati.
*Heartless: makhluk yg tercipta dari hati manusia yg tenggelam karena kegelapan.

Ok, gw ngomongin Axel khusus di manga Kingdom Hearts II, dimana si Axel ngebet banget nyari Roxas. Juga gw liat di videonya. Gw (agak) terkesima saat Axel mengatakan sesuatu*. Dan sesuatu itulah yg bikin gw mulai makan berfikir. Benarkah begitu? Atau tidak.
*"With him, I feel I have Heart", Axel (at least intinya dy ngomong gitu -_-)

Yang dia sebutkan sebagai "him", adalah Roxas. Well, dia menyebutkan hal itu karena pertemanan, bukan hubungan yaoi (LOL).  Mengapa? Ok, konsep nobody adalah tidak punya hati, ini bukan berarti negatif (ex: jahat), tapi mereka hanya tidak bisa merasakan emosi sesungguhnya. Semua tawa dan rasa kesal mereka itu sebenarnya kosong sebab mereka sama sekali tidak merasakannya.

Hmm.
Emangnya, ada? Yang bisa tertawa karena dirinya sendiri? Puas akan segalanya karena dirinya sendiri? Meraih segalanya sendirian? Hidup karena dirinya sendiri? Menurut gw, "Ngga Mungkin". Coba liat si Axel. Dengan begitu ngebetnya dia ingin sahabatnya kembali. Sebab jika dia tidak berhasil membawa Roxas kembali, maka ia harus menghapusnya (menghancurkan Roxas).

Coba lo bayangin, jika tanpa lu sadari lo punya orang yg lu sayang, secara otomatis + absurd lo bakal ngelakuin sesuatu yg membingungkan agar dia (org yg disayang) ngga musnah. Kita sebaiknya membagi hati yang kita punya, kepada mereka yg hatinya kosong.

Jangan sama orang lain kita mengatakan sesuatu yg ngga menyenangkan, ex kaya Namine kepada Roxas.  Itu bisa bikin mereka (khususnya nobody), sakit walau tidak punya hati untuk merasaknnya.
*"You are suppose not to exist", Namine - Di video yg gw liat.
Lo mau ada yg bilang itu ke elo?

So, kita sebagai manusia yg homo sexual social, semestinya kita harus membagi / share hati kita dengan setiap orang yang ada di kehidupan kita. Di dunia ini masih banyak sekali Nobodies yg membutuhkan peran serta hati kita.

That's all.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe