Sabtu, 07 Agustus 2010

Perpustakaan - gudang ilmu. At my school.

"Perpustakaan"

Biasanya kalau mendengar kalimat yg mengandung kata perpustakaan, anak2 di school gw (sebagian doang sih) akan merespon demikian:


1. Rame ngga? Gw pengen ngadem nih...
2. Males buka sepatu
3. Ya udah, lo aj yg ke perpus. Gw males
4. Eh, tolong liatin. Ada temen gw ngga di dalem?
5. Ada buku ini ngga?
6. Ada teteh perpusnya ngga?
7. Ngga mau ah, gw belom balikin buku nih. Lagi jadi buronan perpus.... <== contoh yg buruk

Well. Perpustakaan biasanya digunakan untuk beberapa hal yang edukatif maupun tidak.
Yang edukatif:
1. untuk belajar
2. baca buku
3. nyari referensi buat tugas atau ulangan.
4. latihan drama

Yang tidak edukatif:
1. NGADEM
2. Baca komik <== well, ini sih masih bagus
3. Tidur
4. Numpang ganti baju ataupun makan
5. bikin gaduh
6. ngelakuin hal yg gajebo.

Q: Lalu, apakah yg saya lakukan di perpus?
A: Rata2 yg tidak edukatif...


Banyak yg ngira kalau gw itu: Pinter.
Demikian bukti yang akan mematahkan gossip itu.

Contoh yang aktif belajar, dengan sering meminjam buku.

Contoh yang buruk. Kosong melompong sama sekali. Ngga pernah minjem buku.
Rak buku yang sebisa mungkin gw hindari...

 Rak buku yang sebisa mungkin gw hampiri...


Well, berhubung kemarin gw abis dari perpus. Gara2 nungguin jadwal LPK setelah numpang makan di kelas orang yang kipasnya ngga nyala. Gw mau ngasih liat sedikit keadaan perpus kemarin. Walau mungking ngga lengkap.


Where is our library?
Di lantai 2. Cari saja pintu yang tertempel pajangan sebagai berikut:

Well, kertas ini sering tertutupi oleh tumpukan tas...

Setelah bagian luar, silakan masuk lebih dalam. Dan anda (mungkin) akan menemukan keadaan seperti berikut...


 Well, memang terlihat sangat nyaman. 
Dilengkapi dengan AC, Full Music, Wifi, dll.
Benar-benar terlihat nyaman dan hening bukan?
*Jangan tanya ttg yg lagi ngipas2, suwer ada AC-nya kok!*
Saking nyamanya perpus kami, anda bisa tertidur lelap di dalamnya.
*tapi sebaiknya janganlah anda meniru mereka berdua*

Kalau ingin meminjam buku, anda harus memiliki kartu perpustakaan. Yang gunanya adalah untuk mencatat apa saja yg anda pinjam. Berikut langkah2nya.

Kartu ID perpus, langsung call teteh perpus.
 Klo ga salah biaya bikinnya about Rp.10000. dan beberapa pas photo.

Contoh pas photo yang kurang baik. Kenapa?
Beda jauh dengan orang yg sebenarnya. Sekarang rambutnya pendek. *dijitak mba.
Sebisa mungkin update pas photo kalian... -_-

Dan berikut adalah kegiatan kami selama di perpustakaan...

Contoh anak yang baik. (Setidaknya) pura-pura serius belajar.

Bosan berpura2 belajar? Tersedia majalah dan komik.

 Contoh yg baik: Pura2 belajar bareng (dua orang di depan)
Contoh yang buruk: Selonjoran sambil main hape (orang yg dibelakang sana)

Betapa santainya kita di perpus.
Benar-benar tidak patut dicontoh. LOL

Well, that's all the post about our library. Berhubung stock foto candid gw udah abis.
Silakan datang ke perpus kami kalau anda lagi senggang atau sedang kepanasan. LOL


That's all!

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe