Selasa, 26 Juli 2011

Antara Aib, Hati, dan Syaraf

Permasalahan kecil yang menjadi besar.
Ternyata sangat bermakna kawan.

Selamat malam, gue Data. 

Gue owner blog ini dan bukan kucing kemarin yang udah iseng nulis 3 postingan ngaco (cek postingan dengan tag: Bacotan Kucing). Dan demi Wellington, kucing sial itu bukan punya gue. Gue juga ga tau siapa namanya, rasnya, warnanya, makanan favoritnya ataupun facebook pagenya. Terlebih lagi gue juga ga mau kenalan sama dia. Dan sepertinya bakalan gue potong dia, lalu gue jadiin sate kucing, lumayan, itung-itung nambah uang jajan.

Huff. Oke, abaikan paragraf di atas itu.

Well, gue hari ini mau nulis semacam curcolan, dan gue tau elo-elo semua udah pada mulai nutup tab ini. Tapi tenang, gue ga lagi menggalau ria hari ini. Well, hati gue emang lelah. Lelah banget, tapi bukan gara-gara cinta atau permasalahan artifisial yang sering dikreasikan oleh anak labil untuk dipamerkan kepada khalayak ramai. Tapi hati gue lelah gara-gara suatu penyakit. Tepatnya aib.

Oke, aib gue ga macem-macem kok. Gue ga ngehamilin siapapun, gue ngga dihamilin siapapun, gue ngga bikin siapapun keguguran, dan gue juga ga ngebantuin persalinan siapapun. Well, gue ngga boleh bersumpah, tapi serius guys, gue ngga hamil. Okay? Fine. Anyway kalo mau bikin anak, jangan lupa pakai KB dan konsultasi ke dokter kandungan terdekat.

Bentar, kenapa semuanya tentang kehamilan? #TerbuktiGalau

...

Ehm. Semua berawal dari jamur kulit yang ada di kaki gue.

Sebenarnya ini memalukan, tapi... gue yakin lo semua harus tau keadaan gue. Gue cuma pengen lo semua ngerti perasaan gue gimana. Bukannya gue mau ngajak nangis berjamaah, tapi gue cuma mau ada yang ngerti gue! /brb nangis/

(note: paragraf di atas merupakan dampak kebanyakan nonton mello drama a.k.a sinetron)

Yap, jamuran adalah penyakit yang memalukan bagi siapapun. Kecuali kalo jamur truffle yang tumbuh di kulitnya, kemungkinan besar dia malah berbalik bangga, sebangga-bangganya. Oke, jujur, kaki gue jamuran. Entah jamur itu gue dapetin dari mana tapi tiba-tiba daerah sekitar kaki gue jadi pinky begitu. Awalnya gue kira kaki gue itu banci, tapi ternyata ngga.

Jamur itu gatel banget. Ngga, dia ngga pernah ngegodain siapapun yang ada di sekitar gue. Tapi dia beneran gatel banget. Tiap pulang sekolah, gue masuk kamar, gue kunci kamar, lalu ganti baju. Biasanya pas gue ganti baju, gue rada galau. Baju rumah gue gembel-themed abis. Serius, gue jarang banget beli kaus-kaus baru untuk dipake di rumah, soalnya cewek-cewek yang ngekost di samping rumah gue ngga ada yang cakep.

Gue ga tau kenapa tiba-tiba curcol tentang baju, tapi kaki gue semakin digaruk, semakin hebat sensasinya. Rasanya seperti orgasme! Abis merasakan puncak sensasi garukan, gue pun langsung lemes. Oke adik-adik yang ga tau orgasme itu apaan, kalian ga perlu tau okay? Jagalah ke-innocent-an kalian. Anyway ada teknologi baru yang namanya google.

Tentunya gue udah ngebeli obat buat nyembuhinnya, tapi gagal. Gue udah pergi ke RS, sempet berkurang, tapi tetep aja ga mempan. Akhirnya jamur itu pun udah bisa bikin KTP di kaki gue.

Masalah berlanjut pada saat pagi hari gue menemukan kaki gue yang jamuran itu luka. Gue periksa kolong tempat tidur, sepertinya ga ada demit atau apapun yang bisa nyakar. Gue marahin kucing tetangga, dia ga mau ngaku dan malah nyakar jerawat gue, karena kesel gue sepak dia. Akhirnya gue sadar bahwa tiap kali gue tidur, tangan gue menggerayangi kaki gue sendiri lalu menggaruknya seperti om-om 30 tahunan yang nepsong dan pengen banget ngerasain malam pertama.

Dan luka itu pun bertambah parah tiap harinya.

Sampai nyokap ngomelin gue:
Nyokap : Ade! Itu kakinya kenapa?! Jamurnya pasti digaruk ya?! Mestinya jangan digaruk!!!
Gue : ...(baru pengen ngomong udah diselak)
Nyokap : Itu udah diobatin belum?! Makanya jangan digaruk! Nanti infeksi! Nah tuh kan udah infeksi nih!!!
Gue : /sigh/ ...udah...
Nyokap : Kalo ga diobatin nanti kakinya mesti diamputasi loh! Jangan dianggap remeh!
Gue : /sigh/ ...tadi ade udah bilang kalo kakinya udah diobatin...
Nyokap : Jangan lupa diobatin! Ini masalah serius adeeeee! Jangan dianggap remeh.
Gue : /sigh/ iya, iyaaaaaa
Nyokap : Pokoknya jangan dianggap remeh ya! Harus diobatin! Kalo perlu besok berobat sekalian!!!
Gue : /sigh/ ah, ga usah ah... males mesti ke RS
Nyokap : HIIIIH!!! Jangan dianggap remeh! Nanti mesti diamputasi gimana?!
Gue : /sigh/ iya deh...
Nyokap : Ade! Ini penyakit serius, lukanya udah infeksi! Jangan dianggap remeh!!!
Gue : /sigh/ (udah naik darah) Iya maaaaah /tarik nafas/ (nada diteken) ade, ngga nganggep remeh ini. udah. yang penting diobatin, selesai... /ngos-ngosan/ /buang nafas panjang-panjang/

(note: sigh = tarik nafas dalam-dalam lalu buang nafas, biasanya buat nahan sabar)

Hati gue lelah banget ngadepin omelan nyokap yang repetitive banget. Diulang-diulang-diulang dan diulang. Berasa kaya lagu jelek yang stuck in my head.

Akhirnya nyokap ngompres kaki gue paki cairan infus, lalu diperban. Karena adanya perban yang menempel, maka tiap kali kaki gue gerak, maka lukanya akan terasa sakit banget. Hingga gue berjalan seperti orang kismin yang cuma bisa beli high heels sebelah doang.

Dan tadi sore, gue ganti perban. Ini saat-saat yang sakit dan nostalgic abis. Kenapa nostalgic? Gue inget pas gue disunat. Perban yang ngelilit titit gue saat itu tebelnya bukan main, membuat orang ngira gue sering mikir yang jorok-jorok. Dan pada saat melepas perban durja itu, rasa sakitnya ajib banget.

Pas ganti perban tadi sore, rasa ajibnya sama. Gue pelan-pelan ngelepas perban busuk dari kaki gue. Nah, perbannya itu menarik kulit luka yang tipis sehingga robek. Dan ajib gila sakitnya. Yang gue heran, gue malah ketawa-ketawa sendiri. Serius, gue sampe bingung. Apalagi pas tadi ngasih kompresan NaCl, ajib banget dan gue ngakak.

Dan pada saat itu pun gue sadar, syaraf gue sepertinya bermasalah.

Pesan (a)moral : ganti kaus kaki tiap hari tidak mencegah jamur hinggap di kakimu kawan.

...

Well, sekian dulu postingan hari ini, kucing tetangga gue udah mulai ngajak berantem. Seeya!


That's all.

4 komentar:

  1. wahahaha.. jorok siiiiy...


    nah untungnya gue punya satu laci kaos kaki *ngoleksi* hahaha
    sama dund baju gue juga gembel-gembel abis.. bayangin aja beli baju baru nunggu lebaran dulu.. ahahaha :P

    BalasHapus
  2. Wadoh.. gawat tuch kalau begitu.. kakinya berarti harus sering dimandiin.. Kalau jamuran biasanya karena kulit lembab (kalau gak salah). Handukin kakinya harus sampai bersih.. :)

    Plus: Kalau mau nulis koment dengan Nama+ URL itu untuk apa? Kan harus ada URLnya juga. kalau gak punya gimana? Kan susahnya Blogspot gitu. makanya gw gak pake Blogspot gan.. even though I had one.. :D

    BalasHapus
  3. Enno : gue ganti kaus kaki tiap hari kok :p

    Wesley : url absurd jg gpp asal jgn jebakan betmen :p

    BalasHapus
  4. Mengerikannnn >_<
    Untung gua ga ngalamin...

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe