Minggu, 25 Desember 2011

Mingling Words X

Libur, UAS, Natal, dan Tahun Baru.
Semua nyampur di bulan Desemeber.

Hea, setelah sekian bulan akhirnya muncul juga postingan yang nyampur aduk (saking gue ga ada ide, jadinya begini). Postingan apalagi kalo bukan yang labelnya Mingling Words. FYI, walau Mingling Words ada "Mingling"-nya, postingan ini ga pake bahasa Mandarin dalam penulisannya. Selain gue ga bisa bahasa Mandarin, Mingling sendiri diambil dari bahasa Inggris yang kata kerja dasarnya adalah Mingle. Which means berbaur a.k.a mirip mixed gitu.

Well, daripada gue cuma cape buat ngejelasin Mingling dan Wu Cai, mendingan langsung aja masuk ke postingannya. Check them out!

***

1. UAS
Dulu, pas masih zamannya sekolah, yang namanya ujian itu terjadwal bener-bener. Waktu pelaksanannya juga mengasihani murid yang ngacai banget ngeliat tanggal merah. However di kampus, (berhubung gue masih norak) gue kaget. Lha wong UAS kok meuni kitu pisan euy.

Kalo di SMA, UAS itu mesti siap sedia papan, pensil, dan buletan. Tapi kalo di jurusan gue mah ngga.

UASnya suka-suka dosennya. Jadwalnya aja suka-suka. Dibanding anak jurusan lain, bahkan kelas lain, gue udah menyelesaikan 3 UAS mata kuliah (walau entah nilainya gimane). Dari 3 UAS yang udah gue jalanin, cuma satu yang perlu menggunakan alat tulis. Sisanya cuma perlu presentasi baik individu dan juga kelompok.

Gue agak bersyukur atas ini. Selain gue bisa makin macho gara-gara ga kebanyakan bungkuk buat ngebuletin jawaban, gue ga perlu kelamaan berkutat dengan yang namanya materi. Sebab semenjak gue lulus UN and dapet info masuk ke kampus yang sekarang, gue udah ngga belajar seintensif pas SMA.

Maksudnya, gue ga pernah sampe begadang cuma demi ujian di keesokan hari.
Well, apapun bentuk ujiannya, yang penting itu nilainya. Moga nilainya bagus deh... #eaaa

...

2. Stupid X-mas
Yeah, mungkin beberapa Nasrani yang baca ini bingung or sedikit kesungging ngeliat judul nomor 2. FYI, gue juga Nasrani. Kite sama-sama ngerayain Natal, walau gue ga begitu semangat.
WHY?

First, gue ada masalah pribadi mengenai hati. Dan yang selanjutnya mood gue lagi under the weather. Gue lagi ngga seneng ngeliatin manusia. Apalagi di gereja, biasanya pada minggu biasa gereja itu banyak bangku yang kosong. Eh, tapi pas natal malah penuh.
Gue ga seneng bukan karena badan gue gede and jatah bangku gue berkurang, ngga bukan itu.

Gue males banget ngeliat orang yang dateng cuma buat gaul-gaulan. Lha wong ke gereja itu buat beribadah, tapi pas Vikaris-nya lagi khotbah malah pada ngobrol. Kan ngaco. Abis itu segala ada dua orang yang mondar-mandir sambil ngebawa SLR, jeprat-jepret kesana kemari. Alhasil gue pun jadi ga damai and milih buat facebookan.

Buat yang ke tempat ibadah pada hari rayanya cuma demi prestige, kegaulan, dan formalitas aja, mendingan ente-ente diem aja di rumah sambil ngapain kek daripada gangguin orang yang bener-bener pengen beribadah.

...

3. Badanku
Berhubung judulnya badanku, gue mau ngasih tau kalo gue ga gendut. Banyak orang bilang gue itu gendut, padahal gue cuma pake baju All-Size yang ahli bikin gue keliatan gemuk. In fact kalo elo pegang tangan gue, elo bisa langsung ngerasain tulang gue.

Err... beralih ke tujuan aslinya.

Akhir-akhir ini gue sering banget ngerasa pegel and sakit badan tanpa sebab. Padahal kemaren-kemaren gue selalu berhasil ngerebut tempat duduk di bis. Gue pikir ini semua bermula pas gue pengen bertubuh tegap dan tegak. Gue pun sering banget menegakkan punggung gue.

Alhasil, gue emang jadi agak tegap selama satu bulan ini. Tapi, banyak hal yang jadi terasa ngga nyaman.

Biasanya gue bisa tidur di bis tanpa pindah posisi, tapi gue jadi ngerasa sakit punggung and sakit leher. Begitu juga pas tiduran di rumah, pas bangun gue langsung bunyi kretek-kretek-tek-tek. Gue pun parno. Tapi ternyata gue cuma kaku aja.

Pas gue nulis postingan ini, leher gue pegel dan jari telunjuk gue ga berfungsi dengan baik.

Selain punggung and leher, perut gue ga enak.

Err... emang sih gue belum pernah makan perut gue sendiri, tapi kayanya perut gue lagi galau. Biasanya gue kalo laper itu pas perut kosong. Nah tapi gue ngerasa laper, and pas gue nyomot kue, gue ga bisa nelen makanan itu seolah perut gue udah dipenuhi beef burger dalam jumlah banyak.

Ard...
...

4. Sleepless
Gue suka banget aktivitas terbaik yang dinamakan sebagai TIDUR. Tidur itu salah satu anugerah terbaik yang Tuhan berikan kepada umat-Nya. However, jatah tidur gue berkurang pesat.
Biasanya abis makan malem gue langsung tidur, tapi gue masih harus berkutat di depan monitor.

Gue harus ngerjain tugas nyokap sampe jam 12 malam, kemudian ngurusin presentasi, tugas, dan lainnya. Terlebih temen gue Arni minta translate-in materi UAS Geografinya. Yeah, dia UAS Geografi berdasarkan materi yang berbahasa Inggris. Lha wong pake bahasa Indonesia aja masih susah gimana kalo materinya ga bisa dimengerti?

Sepertinya kalo ga ada kamus, materi tersebut lebih bermanfaat baginya untuk dijadiin bungkus kacang.

Tapi akhirnya terjemahan materi 14 halaman itu pun selesai sampai 4 hari, namun karena ga ketemu dia terus-menerus, 2 minggu kemudian baru bisa dikasih ke dia

Tugas-tugas yang wajib ataupun ngga seharusnya gue lakukan telah menggerogoti jatah tidur gue. Mata gue pun makin segaris and kantung mata gue bener-bener bertambah. Gue ngiri abis sama Goddess Etro, dewi di Final Fantasy : Fabula Nova Crystallis yang mestinya ngejagain dunia tapi enak-enakan bobok.

Untungnya gue ga pernah ketiduran di bis sampe ngelewatin kampus...

***

Berhubung gue inget kalo besok libur, gue pengen makan jatah tidur yang tersedia. Seeya. *mati*


That's all.

5 komentar:

  1. Ane setuju ama poin nomor dua.
    Nggak terbatas bagi ente aja gan, bagi seluruh umat beragama yang datang ke tempat ibadahnya masing-masing cuma buat "nggegahol" mending ga usah datang daripada ngenganggu umat yang bener-bener ingin beribadah. ^^v

    BalasHapus
  2. Wow, bener2 4 hal yang di-blend jadi satu... :D

    BalasHapus
  3. --____-- Nyimak doloe gan... :D

    BalasHapus
  4. Tandanya di Kerajaan Allah banyak pasukan elitnya, agen special yg cuma muncul pada saat Natal dan Paskah, hahaha

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe