Rabu, 07 Desember 2011

Senja yang Indah

Senja yang sendu nan mistis.
Begitu indah walau tiis. (<<< keliatan maksanya)

Walaupun judul dari postingan ini mirip sama yang ada di FTV ataupun tulisan buat anak remaja, sorry hari ini gue ga nulis tulisan yang oh-so-poetic atawa sok puitis kaya tulisan Anak Karung, apalagi yang striptis. Pertama karena gue bukan berlatar berlakang sastra Indonesia. Kedua gue ga tau cara bikin tulisan yang menelanjangi paragrafnya sendiri. 

Oke paragraf di atas gue tau garing banget, tapi teuing ah.

Nah, sebenernya kemaren sore gue bener-bener (semi-)beruntung. Berbeda banget dengan minggu lalu yang begitu nyebelin (lihat disini). Tadi itu gue naik Leaf lagi. Bis itu udeh gue umumkan bahwa secara fisik oke tapi dalemnya kaya PHP. 

Sebelumnya itu gue lagi nungguin bis di daerah Rawamangun. Pas bisnya udah keliatan gue nyadar bahwa saingan gue banyak. Ketika bisnya mendekat, buru-burulah gue bergerak. Gue naik lewat pintu belakang yang terbuka. Gue pun terpaksa berdiri tapi so what-lah, yang penting gue ga kejempet kaya ikan sarden. Tapi ternyata gue sadar bahwa tadi semestinya gue naik lewat depan. Soalnya beberapa saingan gue dapet duduk gara-gara naik lewat depan. Kampret.

Untungnya itu bis langsung masuk gerbang tol Rawamangun and ngga nambahin sarden di Prumpung.

Di tengah jalan hujan rintik-rintik, gue kebayang lagu yang nyebut-nyebut gereja tua. Serius itu lagu cukup nge-nyus banget pas nyampe di kalimat "...tak tahu di mana rimbanya...". Gue langsung nge-enyes pas ngebayangin ketemu cewek kece dalam sikon yang indah, walau setelah itu gue luntang-lantung ga tau tuh cewek nyasar di rimba mana.

Lagu itu cukup bagus, dalam seminggu gue bisa dengerin lagu itu berkali-kali di dalam bis. However lucunya playlist yang ada di music player bis tersebut demen banget ngadu domba para lagu. Pertama-tama gue ngedengerin lagu Gereja Tua (gue ga tau judul aslinya), dan pas masih nge-enyes ditinggal lagu tersebut muncullah lagu yang reffnya kira-kira begini: "nyanyikan saja lagu tentang gereja tua, bukan lagu kita". Bisa dilihat bahwa si penulis lagu itu envy banget. Dan gue yakin misalkan yang nulis lagu itu cowok, pasti istrinya adalah orang yang waktu itu kejebak sama pembuat lagu Gereja Tua.

Kembali ke bis.

Gue cukup beruntung karena bisa nyender ke jok orang. Gue sempet tidur sebentar, lalu bangun gara-gara badan gue jatuh karena keseimbangan gue hilang. Untungnya sesuai dengan tips yang pernah gue tulis, gue ga malu soalnya gue pake masker. Dengan sigap dan setengah nervous gue berdiri kembali.

Pas gue ngelat ke luar jendela bis. Ajib men. Di luar sana bener-bener kaya ayam bumbu kuning! Suasananya mistic gitu, sendu, serta membuat laper pas gue liat ada awan yang kaya potongan paha ayam. Ah, thanks for my imagination. Intinya semuanya keliatan indah dan ngga membosankan, walau agak bikin ngantuk.


However, keindahan environment itu ngga terlalu penting bukan gue. Yang penting itu kejadian pas pengen turun.

Asal lo tau, sebenernya gue itu agak kaya Mr. Krab. Gue agak suka uang, terlebih lagi gue lebih sensitif terhadap keberadaan uang. Sama halnya pas gue ikutan pesta blogger kemaren, pas lagi di stasiun manggarai gue nemu uang Rp. 1000 di lantai. Dengan sigap gue ngemba duit itu.

Di bis itu, gue nemu duit ceban a.k.a Rp. 10.000. Gue ngeliat duit itu gara-gara ngeliat ada orang yang ngincer duit itu juga. Gue segera mengintimidasi orang tersebut dengan nginjek duit ceban itu sambil pura-pura ngga sadar. Gue seret-seret uang itu ke pintu dan pas pengen turun langsung gue tendang. Dan pergilah gue dengan uang ceban tersebut dengan riang gembira.

Gue mengakhiri sore itu dengan makan gorengan yang anget.

That's all...

2 komentar:

  1. hahha nice ending :D
    ending2nya dapet ceban, mangstab hahha

    BalasHapus
  2. enak dapet duit -..- betewek, aku juga suka duit :3

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe