Minggu, 01 Januari 2012

Hari Pertama, Bersama Siapa?

Kemarin kita baru aja ninggalin tahun 2011.
Nah, lalu dengan siapakah kita harus memulai hari baru?

Kemarin malam (31 Desember 2011), sekitar jam 5 gue dateng ke gereja, gue ikut ibadah tutup tahun di gereja. Waktu itu pendetanya bilang, kita mengakhiri tahun ini dengan bersyukur kepada Tuhan. And the question is : dengan siapa kita harus memulai hari baru?

Kata pendetanya : Tuhan.

Pendetanya juga bilang, kalau kebaktian sebelum tahun baru, gereja selalu rame and penuh. Itu terbukti karena gue sampe harus kipas-kipas di gereja saking banyaknya orang #lebay. Dan pendetanya juga bilang, bahwa besok bakalan kontras banget sama malam tutup tahun. Karenanya pendetanya berpesan bahwa pada pagi hari jangan sampai pada absen ke gereja, kan hari Minggu.

Setelah ikut ibadah, gue ngaso sebentar di rumah lalu pergi ke rumah nenek gue. Soalnya kalau gue sekeluarga ga ke sana, nanti nenek gue kesepian. Bahkan pas gue ke sana, masih aja sepi. 

Anyway gue rada gedeg ngeliat jalanan ke arah Pemda Kabupaten Bogor, macet pisan. Padahal biasanya tuh jalan raya yang cukup lebar bisa bikin lo deg-degan setengah mati pas lagi pengen nyebrang. Dan sampe rumah nenek, gue langsung ngibrit ke ruang tengah buat nonton Stand Up Comedy Show di Metro TV. Waktu itu pak Mario yang lagi  kebagian open mic.

Sambil nonton, gue nyantap berbagai makanan walau gue udah dinner.

StandUp Comedy Show berakhir jam setengah sebelas, dan gue lanjut nonton Transformers 2. Gue bener-bener antusias nontonin Transformers 2. Bukan karena seru, tapi karena gue belum pernah nonton. Maklum, gue anak rumahan, males pisan kalo urusan walking-walking.

Kebaktian keluarga dimulai jam setengah 12.

Setelah itu gue lanjut nonton. Jam setengah dua bokap gue ngajakin pulang, sementara nyokap nginep and abang gue sama pemuda gereja bakar-bakar di gereja Cibinong. FYI, bukan gerejanya yang dibakar.

Jam dua pagi gue nyampe rumah.

Gue segera ganti pakaian yang nyaman + beresin kamar tidur yang chaos. Pas semuanya sudah tersedia dengan baik gue langsung lompat ke atas spring bed yang udah rada berbahaya. Alhasil lutut gue berdarah ketusuk ujung per gara-gara menekan terlalu dalam.

And sambil agak ngeringis gue tidur paska pendarahan bodoh.

...

Jam setengah enam nyokap balik sambil gedor-gedor pagar. Yeap, pagarnya masih tergembok and nyokap ga bawa konci. Setelah ngebukain kunci pintu dan gembok, gue langsung tidur lagi. Gue masih ngantuk berat.

Jam enam lewat nyokap setengah mati ngebangunin gue. Dengan nyawa yang masih berantakan gue langsung minum teh, setelah itu mandi di kutub.

Setelah mandi gue sadar kalo gue cukup ganteng, dan gue pun berpikir bahwa pagi ini gue harus semangat pergi ke gereja. Karena sebagai umat yang baik, kita harus mengakhiri tahun lalu dengan Tuhan dan mengawali hari baru dengan Tuhan. Soalnya Musa aja ga mau pergi kalau ngga bersama Tuhan. Well, walau gue ga ngerti apa hubungannya kegantengan semu gue dengan iman, gue pergi ke gereja dengan semangat.

Dan pas khotbah gue bersusah payah nahan ngantuk yang hebat.

Maklum, semalem gue tidur cuma sebentar and yang khotbahnya udah cukup sepuh. Ya elo tau deh gimana kalo sepuh lagi ngomong. Gue ngeliat ke depan gue, orang-orang pada tegak merhatiin pendetanya. Gue pun malu, and segera menegakkan badan untuk mendengarkan khotbah. Gue takut kalo gue doang yang imannya tergoyahkan oleh rasa kantuk. Gue ngerasa malu tingkat Benua.

Ngenes banget pas ngeliat ke belakang, ternyata orang-orang dengan khidmat dan khusuknya tidur.

Akhirnya dengan segenap iman dan gengsi yang gue miliki, gue tidur pas doa syafaat,

...

Well, demikianlah hari pertama gue. Beberapa jam yang lalu iman gue kalah oleh godaan kantuk yang hebat. Tapi sekarang gue udah ngerasa enakan sehabis nyantap paket fried chicken-nya mekdi.

Walau hari ini gue mengawali dengan hal yang fail, gue harap hari ke depannya bisa lebih baik lagi. Seenggaknya gue naik satu tingkat deh dari hari-hari sebelumnya.


That's all.

6 komentar:

  1. Tahun baru, semangat baru, resolusi baru..

    Hmm, hari pertama saya, bareng cewek,, meskipun lewat hape, tapi tetep kece, haha

    Berkunjung ke blog kawan. Salam kenal ya

    Selamat tahun baru 2012, mari kita buat Resolusi baru.
    CucuHermawan.com

    BalasHapus
  2. Seru ceritanya! betah aja gue baca sari awal sampe akhir muahaha Oh iya gue habis nonton standup lupa mau nonton Transformer 2, udah pernah nonton tapi belum selesai #kokcurcol -__-

    BalasHapus
  3. rajin banget bang :O
    kristen ada kebaktian malem gitu ya? katolik kagak ada -__-
    btw, hepi nyu yer yaa bang :) Semoga selalu diberkati dan dilindungi Tuhan :)

    BalasHapus
  4. Entah kenapa saat-saat itu rasanya enak banget kalo pulang dan langsung berselonjor di atas tempat tidur. tutup mata. *mendadak ngantuk*

    BalasHapus
  5. wah rajin ke gereja, anak yang baik :D

    btw setuju sama pendetanya! yeay!

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe