Senin, 01 Juli 2013

#KopdarAkbarKK Hari Kedua

Hari kedua dari Kopdar Akbar KK~
Dari CFD hingga Monas~~~


(Belum baca hari pertama? Lihat di sini~~~)

Minggu, 30 Juni 2013
Sekitar jam 3 gue terbangun. Semua masih tidur dan ga ada suara apapun, tapi entah kenapa gue bangun dan melek dengan sempurna. Karena pagi masih jauh, gue butuh banyak tidur, dan parno sendiri, akhirnya gue memilih untuk segera tidur lagi. Ini demi kesehatan mental dan jantung karena gue ga mau sport jantung untuk menyaksikan hal yang ngga pengen gue lihat. Atut kaka... \(.__. )

Satu jam berikutnya gue bangun untuk yang kedua kalinya. Kali ini disebabkan oleh alarm gue, makanya gue buru-buru bangun dan matiin alarm. Terus ngapain lagi? Tidur lah. Saat bangun kemudian alarm-entah-punya-siapa berbunyi. Alarmnya pake lagu yang kalo ga salah denger (karena gue masih ngantuk) begini liriknya, "Sorak-sorai, berkhianat~~~ Berkeliaran sana sini~~~". Dari awal lagu itu mulai sampe habis, ga ada yang bangun. Beberapa menit kemudian alarmnya si Jakur nyala, tak lama kemudian yang nyala punyanya bang Dani (atau kebalik?). Berbeda dari yang lain, setelah alarmnya menyala, hanya bang Dani yang langsung bangun buat mandi.

Berbeda dari yang lain pula, meski alarmnya udah teriak lama banget, ada aja yang ga bangun.
"Kakak, ayo bangun! Nanti musuhnya dateng!"
Meanwhile, si kakak yang dipanggil-panggil oleh member JKT48 ini ngga sadar-sadar juga.

Tak lama kemudian, pada mulai bangun dan mandi bergiliran. Sementara nungguin giliran, Jakur nyoba buka hapenya bang Adi yang tetep dipegang di tangannya meski masih tidur lelap; jempolnya diangkat si Jakur pun ngga bikin bangun euy. Namun niatnya Jakur pupus saat tau hape tersebut di password.

***

Sekitar jam 6, kawancut belum berangkat juga.

Kita lagi nungguin Om Yono selesai mandi. Setelah itu, sekitar jam 6:15an (gue lupa), kita berangkat dengan terburu-buru. Merasa tidak enak dengan panitia, empat orang kawancut: Ka Pina, Rikar, Bang Dani, Jakur, dan gue naik taksi ke dekat jalan Soedirman. Meanwhile yang lain naik TJ. Kenapa pada ditinggalin? Karena rencananya pengen ada flashmob jam 7 dan ada beberapa kawancut yang jadi perwakilan untuk ikut mengawali flashmobnya.

Yang naik taksi baru sampe di lokasi jam setengah delapan kurang, tapi untung(?) flashmobnya belum dimulai (entah emang belum dimulai, atau gegara anak KK pada telat .__.).Yep, tapi tak lama kemudian flashmob langsung dimulai. Orang-orang yang lewat banyak yang nonton walau ngga join.

(.__. ) di foto ini kehalangan sama yang naik sepeda
Setelah flashmob selesai, pembawa acara langsung naik ke panggung untuk memulai acara. Satu-satunya kakak tertua seIndonesia pun naik ke panggung. Beliau menjelaskan beberapa hal mengenai bullying, suatu tindakan kasar terhadap seseorang yang dapat membuat seseorang menjadi pasif atau malah agresif (definisi ane, hasil parafrase sana-sini).

Kakak tertua bagi anak-anak Indonesia~
Setelah kak Seto menyuarakan aksi anti-bullying, orang-orang dari Cool in School yang menulis buku soal anti bullying pun maju (bener kan? ane lupa ._.). 

Berikutnya yang dateng ke atas panggung bukan cuma manusia, tapi ada anjing juga. Mereka dari Animal Defenders Indonesia. Mereka bercerita mengenai aktivitas mereka dalam merescue anjing-anjing yang dilukai atau dibuang oleh orang. Ada anjing yang namanya Slokina karena doi pas ditemuin berada di dalam karung di dalam selokan :(. Ada lagi yang beberapa bagian badannya ga bisa tumbuh bulu lagi gara-gara disiram air panas. Cedih euy :"(. 


Orang-orang dari Animal Defenders ini menuliskan buku Dog Lovers Book, a guide for those who love or begin to love dog (argh gue mau beli; mau adopsi anjingnya jugaaa tapi teu boga duit~~~). 

...

Kemudian nongol lah Chewy Dilmy yang bawain dua lagu yang gue ngga ketahui sama sekali. Tapi lumayan lah buat ngademin mata :3

Lumayanlah, jarang-jarang liat cewek
yang lumayan unyu nyanyi di depan mata
Dan kemudian puahaha, acaranya didominasi oleh anak Kancut Keblenger kabeh~~~

Game berjudul Temukan Cintamu pun dimulai. Permainan dimulai dengan mencari pasangan, ada sekitar 9 pasangan (kalo ga salah inget) yang akan bermain. Cari pasangannya gimana? Well, cowok dan cewek harus ngambil kertas dalam mangkuk (atau aquarium tepatnya) yang berbeda. Di mangkuk cewek, ada nama hewan. Di mangkuk cowok, ada bunyi hewan. Udah jelas kan? Jadi mereka harus cari pasangannya: hewan dan bunyinya, ga mungkin kan kucing bunyinya tokek-tokek?

Sibuk nyari pasangan
"Akhirnya ada kesempatan untuk
melepas kejombloan" - Kinan
"Aku jomblo! Aku jomblo" - Ka Dita
Dan pasangan-pasangan pun mulai bersatu
walau hatinya tidak... walau hatinya tidak
Aku ga dapet pasangan, pertanda masih lama ngejomblo...
Terus ngapain? Nah, si cowok harus niup balon sampe gede, ngga boleh pecah! Abis gede diapain? Ditaro di jidat. Iye, beneran taro di jidat. Terus harus lenggak-lenggok jangan sampe balonnya jatoh. Yang jatoh bakal tereliminasi.

Tiup! Tiup! Duar!
Ga yakin, pada ikut lomba buat ngincer hadiah
atau ehem...

AKAL BULUSMU SUDAH TERLIHAT, NAK!
DASAR, BAPAK IBU KAMU...!!! #eh
Setelah beberapa menit bertahan dalam berbagai posisi, akhirnya tersisa tiga pseudopasangan. Tiap pasangan akan divote melalui retweet di twitter #youdontsay.

Selamat buat.. oh shit gue lupa siapa yang juara satu... (.__.  )
Abis lomba ada apa? Oh, ternyata ada kabaret singkat tapi kocak dari Kancut Keblenger! 


Abis kabaret tersebut, para komik dari Kancut Keblenger pun maju walau akhirnya ngeb... ah, lupakan #gaenakhati. Dan kami semua yang ada di situ pun melakukan flashmob lagi untuk terakhir kalinya (this sounds so wrong).

Acara pun selesai dengan berakhirnya gerakan flashmob kami... :")
Acaranya pasti bakal ngangenin banget karena jarang-jarang ada acara kaya begini...
Apalagi KK Jabodetabek, Bandung, Jogja, dan Jambi bisa nangkring bareng di Jekardah :")

FYI: di ujung sana, TJ dikit lagi dateng
sayangnya Jakur selamat #eh
...

Postingannya udah abis? BELON!

Abis dari sana kita langsung ngibrit ke halte TJ buat nonton MRT di Monas. Karena beberapa kesalahan teknis (NADYA, KAU INGAT KAN?!), kita harus jalan sejauh 500 meter walau sebenarnya halte kami dapat ditempuh dengan jarak 200 meter. Good, very good...

Nyampe sekitar pagar Monas, kita langsung ngerampok tukang es potong dan ketoprak buat sarapan. Tapi sarapannya sok unyu, sepiring berdua. Sebenernya ini bisa meningkatkan harapan para jomblo, tapi sayangnya bisa meningkatkan kebingungan orientasi seksual jika makannya ga bareng lawan jenis. Sayangnya lagi, gue lupa ngefoto karena masih exhausted tereskpos sinar matahari pas CFDan. \(.__. )

Abis makan dan leha-leha pun kawancut langsung jalan untuk masuk ke area Monas. 

Karena difotoin security belum begitu mainstream
Karena motoin orang yang motoin orang
 rame-rame itu belum mainstream

Dan karena Monas berada di Jakarta dan waktu menunjuk angka dua belas, pasukan kawancut pun mencari-cari tempat adem. Di tengah pencarian, nemu pertunjukan topeng monyet. Dan entah kenapa si monyet seneng banget meluk kakinya Nadya dan bahkan pipis. BAHKAN PIPIS. Ini monyet bener-bener... ah, lupakan. Dan gara-gara si monyet, gue ga sempet motoin argh!

Lha, kok ini ada fotonya?
Ini boleh nyokot dari twitter :v
Tak lama kemudian, tempat ngadem pun ditemukan~~~

Ngadem ayem

FYI: di sebelah kanan ini adalah keluarga-yang-entah-darimana-tapi-suddenly-kejebak-gitu-aja-dikelilingin-sama-gerombolan-anak-KK
Tapi mereka ikutan ketawa pas anak KK ngebanyol :3
Panoramic Photo Ultra Fail
Dan kita pun terus istirahat, terus istirahat...



Nyanyi-nyanyi bak di pantai
"Ri, kamu liat awan itu kaya apa?", tanya Bang Farid
"Itu kaya bayi, bang", ujar Fachri
Gadapet Jeje, tukang aer pun jadi
Saking enaknya istirahat sampe pada lupa tujuan utama ke Monas: ngeliat MRT.

Akhirnya dengan surprisingly late realization, kita pun pergi mencari MRT. Itu juga abis nungguin Ririz dan Uti yang abis breki entah di mana.

Daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan, rencana awal ke Monas harus digagalkan oleh: 
  1. Simulasi MRT belum buka
  2. Antrian ke model MRT panjang minta ampun
Akhirnya? Bubar... #antiklimaks (.__. )

Sebagian kawancut Bogor dan Depok pun pulang ke gunung. Kawancut Bandung dan Jambi balik ke rumah kak Pina. Dengan demikian, #KopdarAkbarKK berakhir. :"3



That's all. :")
(cie ada emotnya)







...

POSTINGANNYA MASIH BELON ABIS.

FYI, pas lagi leha-leha di bawah pohon sebelum ke MRT, salah satu peserta SIMAK UI pengen ikutan kopdar. Karena kasian atau gimana, Bang Farid, Fachri, Febri, dan gue nungguin doi dateng. Berhubung bang Farid, seorang perantau dari Padang yang semenjak kuliah di Bogor belum nyicip Sate Padang lagi, sedang ngidam sate padang, kita sekalian makan Sate Padang.

Dan si abang tukang sate ini pasti namanya Brian. Kenapa? Karena si abangnya harus pindah tempat gegara diminta satpol pp buat pindah. Ngga, doi ngga ditangkep atau ngelanggar peraturan. Doi disuruh pindah karena gerbang tempat doi berjualan akan dibuka dan dilewati pawai karnaval. #PukPukBangBrian (?).

Kenyang makan, kita nangkring di rumput nungguin si Ramy sambil ngeliatin langit, siapa tau dia turun bawa UFO berbentuk segilima dengan gambar obor di tengahnya. Tak lama, walau sebenernya lama, si Ramy akhirnya nongol. Kita pun pada ngobrol sebentar sambil nyeruput es teh.

Setelah itu, kami pulang.
Dan berakhirlah sudah dua hari yang menyenangkan ini, beserta postingan yang menceritakannya. Semoga di lain kali, kita masih bisa bersua, berkumpul, dan tertawa lagi bersama-sama, tanpa ada yang tertinggal satupun.


That's all.


BONUS:
Buat Nasihin


Buat yang milih ga ikut atau emang berhalangan hadir

Buat couple yang si... ah, lupakan

16 komentar:

  1. waduh ada memencut si jakur lagi :))))

    BalasHapus
  2. Ah susah nih, mau komentar IQ gue jongkok, iman juga masih lemah. Ah gajadi ah..

    Eh tapi seru banget ya kopdarnya, bisa menyatu semua bogor, bandung, jakarta, jambi. Sampai main kartu, makan kentang bareng, dan momen-momen freak lainnya yang bakalan bikin ngangenin.

    Sayang banget ngga ada yg dari surabaya ya ? Kapan2 kalau ada lagi ikut ah, kalau udah cukup umur :p

    Ini posting panjang banget, nyebelin juga, tapi bikin ketagihan bacanya. Overall bagus banget, bikin yang baca "panas" kepengen ikut kopdar.

    BalasHapus
  3. wah oleh oleh kopdarnya biking ngiri .___.
    itu bang farid dan fachri kayak pasangan ya*i

    ups~~ lari lari

    BalasHapus
  4. FOTONYA TAMBAH! TAMBAH! TAMBAH!

    BalasHapus
    Balasan
    1. foto lo lagi tidur masih banyak sih, mau ditambah berapa?

      Hapus
  5. pengen deh ikut kayak gituan, tapi jakarta-nias kejauan ya bg, 2 kali naik pesawat looh *curcolll kira-kira ongkos berapa sih bg? mau bayarin nggak *eh

    BalasHapus
  6. fotonya kurang ka data ~~(\^o^)/
    btw untuk menghangatkan suasana, maka pas di halte perjalanan terasa panjang lho.. jangan buang gue ke sungai (.__.)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ~(•___• ~ ) dobude oborete shine

      Hapus
  7. *baca sambil nahan ngiri kadar klimaks*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ( T__T)~(•___• ~ ) #InsultingPukPuk

      Hapus
  8. Itu foto yang terakhir, ngambilnya niat banget! XD

    BalasHapus
  9. Kuampret ada foto gue sama mamang-mamang jualan pffftt -__-

    BalasHapus
  10. Itu foto yang terakhir jadi diupload juga X)))

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe