Sabtu, 30 Januari 2016

Mie Time

Have fun is actually obligatory.
source: wikipedia



Oke, postingan ini ga ada hubungannya sama emih.

Entah kenapa di Sabtu yang tidak hujan ini badan ga enak banget. Dari subuh, gua udah bangun dan browsing belum bisa membuat nikmat. Kebiasaan bangun subuh + kebiasaan ngga libur menghasilkan ga enaknya badan. Usut punya usut, ternyata gua kurang atau butuh gerak lebih banyak lagi. Tanpa basa-basi jam 6 pagi segera gua menyiapkan diri untuk bersepeda selama satu jam ke depan. Kurang dari lima menit semua sudah siap: jaket, tas sepedaan, duit jajan, hape, kamera, dan maenan buat difoto kalo ada tempat bagus.

Nyatanya 20 menit kemudian baru jalan.

Pompa tangan yang agak error bikin mood sedikit ancur pagi-pagi buta. Iya, sebelum berangkat maen sepeda, gua selalu mompa dulu karena ban sepeda yang saat diperiksa tidak ada kebocoran sama sekali selalu kempis otomatis dalam dua hari. Meski demikian, sepeda bisa dipakai jalan dan akika capcus.

...

Ini kedua kalinya gua ambil rute yang singkat, karena rute panjangnya (Gunung Putri > Tapos (Depok) > Gunung Putri) sudah ketutupan sama proyek golf. Satu lagi lahan hijau yang harus hilang.

Kembali ke rute.

Rute ini ngga asik karena harus lewat jalan raya dimana motor dan mobil lalu lalang. Dengan kacamata alay, gua menangkis debu-debu.

Sekitar satu jam kemudian, gua sampe rumah lagi dengan membawa pecel madiun bakal sarapan.

...

Sampai jam 10 gua tergeletak di lantai karena mager banget. Sepedaan sampe kaos basah dan jaket bau asem ternyata belum memuaskan.

Eng ing eng.

Muncul ide buat maen ke mall. Gua inget ada pelem yang mau ditonton di bioskop. Setelah dikonfirmasi oleh nurani dan logika, pergi ke mall pun dilaksanakan. Abis makan siang gua berangkat biar ngirit.

Sampe di mall, syukur beud pelem yang ane pengen tonton bakal maen setengah jam lagi. Yowis gua beli tiketnya dan muter-muter mall dulu. Abis beli popcorn dan cola yang sebenernya ngga gitu dibutuhkan tapi rasanya tangan gatel klo ga ngapa-ngapain pas nonton, gua masuk ke teater 4. 

Btw, angka 4 itu katanya angka kematian. Gua inget sama episode Ghost at School tentang hantu siaran sekolah. Itu hantu dulunya murid sekolaan itu yang mati jam 4 sore di ruang siaran. Anehnya, itu hantu malah ngerasa tersiksa pas dikata-katain "Empat, empat, empat," sama karakter yang pengen selamet dari doi. Harusnya doi marah. Sekate-kate banget situ berani ngatain jam ane mati herew.

Hubungannya sama pelem yang ane tonton?

Ga ada.

Daku shibu ngeliat Chloe G. Moretz yang entah kenapa mukanya masih kek sebelum dia masuk usia legal. Kemudian, ini adalah pelem survival pertama di mana langitnya cerah mulu, terlalu cerah buat keadaan genting. Selain cerah, mb Chloe larinya terlalu unyu jadi ga tega lanjutin nontonnya.

...

Kelar nonton... mood membaik.

Gua pergi ke tempat maenan. Pertama maen basket, terus milih maen Danz Base biar ajib. Huehue ane main yg hard tapi keshel kenapa itu sensornya ga bener sama pagernya sempit beud herew.

Meski dmikian, mood ane bagus banget. Sampe rumah tinggal tidur ini mah.

...

Hal yang gua pelajari hari ini adalah gua emang kurang piknik. Biar di luar sana ada orang bilang ajakan piknik itu menyesatkan dan bikin kita lupa sama Tuhan yang ampe sekarang belon tentu beneran ada, semua orang butuh liburan. Terlalu sibuk mikir bikin lelah. Beneran. Emak gua bilang kalo mau belajar atau ujian harus makan dulu biar otak kaga kecapean.

Ga cuma keluar dari rutinitas seperti pekerjaan atau kampus, kadang kita butuh waktu sendirian. Jauh dari keluarga, teman, bahkan pacar sendiri untuk sementara. Mendedikasikan diri untuk orang lain itu terlalu dramatis. Egoisme dengan kadar yang sesuai adalah survival skill. Energi kamu bukan untuk mereka saja, tapi untuk kamu juga.

Jadi, sudahkah anda sendirian hari ini?


That's all.

1 komentar:

  1. dataaa meskipun postingan lo ga ada hubungannya sama emih, guaaaaa eneeek ngeliat emihnya di foto itu

    BalasHapus

Silakan berkomentar :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe